Relatif Menganggur setelah “Dicopot” Dari Baleg DPR

12
323

Ahok.Org – Ada yang menarik pada hari ini, Senin, 27 Juni 2011, Awalnya sejak pagi hari saya berpikir staf saya lupa memasukan jadwal rapat atau BB saya yang mulai sering “hang” sehingga bermasalah tidak dapat mencatat adanya jadwal rapat hari ini.

Namun ternyata memang kosong, tidak ada jadwal rapat bagi saya untuk dua hari kedepan (Senin dan Selasa). padahal di Komisi II sendiri tercatat ada jadwal rapat Panja Mafia Pemilu, panja perbatasan dan juga panja penyelenggara Pemilu di Komisi II. kebetulan saya bukan termasuk anggota dari panja-panja tersebut.
ternyata memang pasca “dicopot” dari Badan Legislasi DPR, saya relatif lebih punya banyak waktu luang. karena Baleg merupakan salah satu badan yang sangat sibuk di DPR ini.

Saya ingat, sewaktu masih di Baleg, jadwal saya sangat padat di DPR. Banyak beban di Baleg dimana Banyak RUU yang harus dibahas dan masalah-masalah rakyat yang masih harus diselesaikan, seperti contohnya masih banyak anak-anak yang tidak memiliki akte lahir karena tidak ada biaya untuk mengurusnya dan banyaknya pelayanan Jamkesmas dan Jamkesda yang tetap membebankan rakyat? termasuk juga Pembahasan RUU BPJS yang belum selesai (walaupun saat ini pembahasannya masih di Komisi terkait).

Semoga rekan-rekan saya di Baleg dapat mengemban amanat rakyat tersebut dengan baik. sudah terlalu banyak kejadian di DPR ini yang membuat rakyat marah dan tidak percaya kepada DPR.

untuk mengisi kekosongan ini, saya sendiri tetap gunakan malam harinya mengunjungi masyarakat Jakarta untuk melakukan sosialisasi adanya SKB 8 menteri guna mempercepatan pembuatan akte lahir dan pembuatan KTP gratis sehubungan dengan kebijakan KTP elektronik bulan agustus di jakarta.

Saya juga menghimbau masyarakat luas agar melaporkan pelayanan Rumah sakit yang tidak menerima orang miskin ke ombudsman Republik Indonesia (ORI) atau bisa langsung ke saya selaku anggota Komisi II DPR dan juga sekaligus sebagai sekretaris kaukus kesehatan DPR RI.

Setelah tulisan ini dibuat kemudian ada SMS masuk yang isinya adalah “Khusus Panja RUUK DIY ada pertemuan informal dengan Menfagri dan Menkumham besok malam (Selasa 28/6) di restoran Nan Xiang Hotel Sultan pukul 19.00”

Ternyata Selasa esok ada juga “jatah” rapat buat saya untuk awal pekan ini. yaitu membahas RUUK DIY, walau dituliskan pertemuan bersifat INFORMAL!

Jakarta

BTP

12 COMMENTS

  1. 1. Terimakasih untuk transparansi yang demikian pak ahok
    2. Apakah mungkin, jika jadual rapat DPR di publikasikan, sehingga rakyat bisa melihat dan mengerti betapa beratnya/kosongnya kerjaan anggota DPR?
    3. Selamat berjuang terus, untuk menyuarakan kejujuran dan integritas seorang wakil rakyat.
    salam.

  2. sy atas nm pribadi dan slankers indonesia sangat mendukung dan menghargai usaha dan smngat bpak..,sukses slalu dan smoga panjang umur pak ahok..,walaupun sy tdk mewakili seluruh suara dr para slankers di indonesia..,namun sy yakin merka akan sepemikiran dgn sy untuk terus mendukung apa yg bpk perjuangkan..,PLUR…,

  3. baru td malam setelah liat bp. Ahok di acara Kick Andy saya sangat senang ternyata di Republik Indonesia masih ada bapak yang menjunjung asas kejujuran, karena sekarang ini bukan rahasia umum bahwa jadi anggota lembaga pemerintah sedikit banyak, langsung ataupun tidak merasakan uang korupsi…. coz dari perjuangan menjadi lembaga pemerintah sendiri waktu pemilu mengeluarkan uang besar… tetapi anda tidak mengeluarkan uang yang besar…. mengenai penangan masyarakat memang jadi perhatian utama adalah kesehatan dan KTP… contoh simple di wilayah samarinda KTP gratis dan pengurusannya mudah, masalah kesehatan kerjasama pemda dengan universitas setempat sehingga dapat pelayanan maksimal pada tahun 2008 saya sebagai warga mempunyai surat kesehatan 3 sekaligus = 1 dari mahasiswa = Jamsostek untuk kesehatan saja, 2 dari mahasiswa juga = Askes untuk kesehatan saja, 3 dari pemda kerja sama dengan Bumida = Asuransi kesehatan saja…. contoh lapangan pak de saya istrinya melahirkan secara operasi menggunakan kartu Bumida cost biaya operasi 8 jutaan tetapi dengan kartu tsb hanya membayar administrasi 500rb saja…. tetapi daerah mojokerto untuk KTP di tingkat kecamatan masih membayar sebesar 40rb ( KK + KTP)… katanya uand administrasi padahal tingkat kecamatan pegawai udah di gaji PNS sesuai Golongan, Kertas dan Alat kantor dari pemerintah…. jadi heran… kondisi di Jawa memang segala urusan harus pake duit… sebenarnya basic juga kembali ke masyarakatnya juga sich…. awalnya g mo ribet jadi titip ke orang tertentu/calo…. harus ada penyadaran secara masyarakat maupun pemerintah menurut saya… terima kasih… maaf klo bikin cerpen di t4 bapak…. Merdeka… Merdeka…

  4. dalam kerangka demokrasi kuantitatif dan demokrasi prosedural yang dipraktikkan sejak era reformasi (kata mereka eranya begitu, tapi tetap saja masih banyak anggota Masyarakat tidak paham yang dimaksud era reformasi . . . tahunya repotnasi), Pak BTP ini di luar gedung Senayan sudah termasuk minoritas. . . di dalam gedung Senayan. . . tetap saja “minoritas” . . . keep up the great job, sir 🙂

  5. akhirnya ada orang seperti anda di negara bobrok ini,trus berusaha untuk negara ini, jangan takut dengan tantangan yang ada, selama tidak melawan perintah Tuhan jalan terus ya pa ahok, anda memiliki tanggung jawab yang berat, saya akan mendukung pa ahok dalam doa,GBU

  6. Kami membawa anak ke rumah sakit, karena keluhan sakit perut, yg direkomendasikan oleh dokter umum ke suatu rumah swasta di Jkt. Akhirnya dia dioperasi, krn usus buntu pada Minggu malam. Rs membebankan biaya overtime 50% dari jasa dokter operasi krn hari operasi hr Minggu. Selain itu ada penambahan 8,5 % dari total biaya perawatan u service fee & admin.

    Praktek spt rs spt ini sangat memberatkan keluarga pasien.

    • udah gak heran bu ratna …….
      saya mau masuk rs operasi sinus saja harus bayar dp 14jt. gila kan. namanya dp mana ada sebesar itu dari total operasi 15jtan. yang namanya dp ya berapa aja seharusnya. bukan di patok. sama aja kayak beli voucher isi ulang n alias bayar dimuka. ibarat kata orang mau mati ya keburu mati duluan sebelum ditolong rs atau dokter. jika kita gak punya duit. negara ini ajaib. dimana dokter tak bisa disalahkan. pemilik rs yg xlalu menang,pasien selalu salah dan kalah. bull shit this country HARUS DI BENAHI SEGERA!!!!

  7. sangat bersahaja dan inspiratif.
    jika saya ingin mengikuti jejak anda apa langkah awal yg harus saya lakukan yg nb hanyalah rakyat biasa…???

    GOD BLESS YOU

    • Pak Robby, coba baca bukunya pak Ahok: “Merubah Indonesia”, tidak selamanya orangmiskin dilupakan. Bisa cari di toko buku, atau download di web ini, di search aja di halaman ini. trims.

  8. wah sukses trs pa Ahok, seluruh rakyat Indonesia yg merndukan figur pemimpin yg amanah pasti mendukung bapak. musuh bapak cuma para kolega bapak di DPR yg ga biasa buat report n transparan begitu.

    wakil rakyat memang sdh seharusnya melaporkan hasil kerjaannya ke rakyat, ya dlm bentuk blog spt ini.. klo wakil rakyat spt ini diberi fasilitas laptop paling canggih n mobil dinas mewahpun saya RIDHO dunia akherat…

    krn memang fasilitas laptopnya dipake 24 jam utk laporan ke rakyat, bukan utk facebook-an n twitter-an aja…

    tetap semangat pa ahok…
    bravo..

  9. Kpd Yth.
    Pak Ahok…salut dan terimakasih sdh bekerja keras utk rakyat Indonesia yg mm telah lama “haus” akan rasa keadilan di tengah keberagaman…dan utk RUUK DIY..mohon agar tdk “dianaktirikan”, mengingat secara historis berdirinya negara kesatuan ini juga adalah sumbangsih dari DIY sbg bag tdk terpisahkan dari NKRI..tmksh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here