Harapanku Setelah Memasuki Usia 45 Tahun

37
738

Ahok.Org – Sejak menit pertama hari ini (jam 00 tengah malam) Rabu (29/6) anak-anak aku dan istri membangunkan tidurku dan anak-anak (Nicho,Thania serta Daud) berpakaian “perang” lengkap dengan senjata laras panjang “NERF” menodongkan senjatanya ke arah saya dan istri keluar dengan membawa kue martabak lengkap dengan lilin sambil bernyanyi happy birthday.

Saya bersyukur pada Tuhan diberi kepercayaan bukan hanya berumur 45 thn (paroh baya),tetapi juga dikarunia keluarga yang takut akan Tuhan dan teman-teman yang sangat memperhatikan aku,baik rekan-rekan yang berjuang bersama untuk melihat Indonesia memiliki pejabat-pejabat publik yang Bersih Transparan Profesional, juga teman-teman yang dari pagi hari sudah menyempatkan waktu mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada saya disertai doa melalui sms,bbm, FB, twittter, email dan telepon.

Pagi hari yang aku lakukan adalah menelepon mama yang melahirkan saya 45 thn yang lalu, kami ngobrol dan bercerita betapa Tuhan mengasihi kami sekeluarga dan mempercayai kepada kami tugas jabatan menjadi pejabat negara yang bekerja memperjuangkan hak-hak rakyat, yang bertugas mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat bukan bantuan sosial karena belas kasihan pejabat. Mama juga berkata tidak mudah kalau kita sekeluarga dipercaya menjalankan tugas ini, seluruh keluarga terdiri  anak, istri , mama dan saudara harus belajar bersikap ,bertingkah laku dan berpikir sesuai tugas sebagai pejabat yang memperhatikan hak-hak rakyat banyak, terutama yatim piatu dan fakir miskin yang jelas-jelas telah diamanatkan di UUD 1945 menjadi tanggung jawab pemerintah untuk  memeliharanya.

Hari juga kita peringati sebagai hari keluarga nasional. Selamat bagi seluruh bangsa indonesia untuk merayakan hari keluarga nasional,semoga semakin banyak keluarga-keluarga yang sejahtera sehingga bisa bisa menikmati buah dari kemerdekaan di negeri ini.

Buat saudara-saudara muslim yang hari ini merayakan Isra Miraj perjalanan Nabi muhammad SAW jatuh pada hari ini juga saya ucapkan selamat memperingatinya,(ketika masih menjabat bupati di belitung timur  ada beberapa mesjid yang mengundang saya hadir di tengah-tengah jamaah guna memperingati dan mendengarkan khotbah (tausiah), walau ada beberapa mesjid yang menolak saya masuk karena dianggap “kafir”.saya bersyukur banyak rekan-rekan dan guru-guru  agama Islam  yang berkata bawah saya-lah contoh pemimpin Islam yang disyaratkan oleh nabi Muhammad (jujur, cerdas,amanah dan adil).

walaupun belum mendapat hidayah sebagai seorang muslim, karena itu beliau-beliau suka mengundang saya dan berdoa agar saya mendapatkan hidayahNya. Alangkah indahnya negeri kita  Indonesia  jika kita berbeda keyakinan dan solusinya dengan diwujudkan dalam bentuk doa kepada Allah agar memberikan kepada orang lain yang beda keyakinan dengan kita sebuah hidayah,bukan dengan menghasut rakyat membenci bahkan menghalanginya beribadah.

Saya percaya di Belitung Timur yang 93% muslim telah membuktikan mayoritas (63% memilih saya sewaktu mencalonkan diri menjadi gubernur Babel tahun 2007),bahwa beliau-beliau berdoa untuk saya dan percaya negeri yang mayoritas muslim akan lebih maju jika dipimpin orang yang memenuhi syarat kepemimpinan yang disebutkan oleh Nabi Muhammad, sekalipun dia “kafir”, dari pd dipimpin oleh orang yang “non kafir” tetapi kelakuannya kafir karena tidak memenuhi syarat nabi, negeri ini terpuruk karena lebih banyak pejabat yg tidak jujur/korup, tidak amanah (banyak yang curang untuk menangkan jabatan dalam pemilu), tidak cerdas (mengira dia cerdas), dan tidak adil (semua hanya untuk sejahterakan keluarganya saja).

Hari ini anak-anakku Nicho dan Thania akan pulang kampung ke negeri laskar pelangi, sibungsu Daud akan menyusul hari jumat, saya tidak bisa menemani di masa liburan,kami di DPR belum reses,dan ada beberapa pertemuan saya sebagai narasumbernya juga ada acara di TVRI. Dan tadi susah mendapatkan kabar dari forum Buruh meminta saya  besok pagi jam 10 menjadi saksi di MK , bahwa SJSN (sistem jaminan sosial nasional) penting diwujudkan di negeri ini, bukan dengan jamkesmas yang berbasis uang APBD di Dinas Kesehatan, sudah terlalu banyak rakyat harus jatuh miskin karena Jamkesmas tidak mau bayar penuh (bahkan ada kabar harus lewat calo kalau mau dapat fasilitas jamkesmasnya seperti di jakarta) ,dan harus beli obat sendiri di apotik ,belum lagi alasan jatah Jamkesmas habis sementara ada contoh kasus: Malinda dee penipu yang mantan pegawai citibank, operasi payudara silikonnya bisa ditanggung penuh jamkesmas, sementara diwaktu yang sama warga kemanggisan jakarta (gadis umur 17 thn) yang harus amputasi kaki karena kanker tulang harus membayar Rp 7 juta baru bisa diamputasi, setelah kami datang ke RS, akhirnya setuju bayar Rp 4 jt, padahal ibunya hanya seorang buruh cuci baju dengan penghasilan Rp.500 ribu/bln, dan ayahnya pemulung, Bagaimanapun mereka susah  mencari pinjaman hanya Rp.2,5jt. Belum lagi bayar hutangnya nanti. Bagaimana kalau tidak bertemu kami yang bisa bantu bayarkan? Apakah setiap kali rakyat yang kurang beruntung ini ahrus mendpatkan belas kasihan dan bantuan  pejabat yang dia kenal atau kebetulan ketemu? Sungguh tidak benar pejabat  negeri ini kalau rakyat mendapatkan haknya karena bantuan sosial orang lain bukan karena keadilan sosial sesuai sila ke-5 pancasila.

Sekali lagi saya mau berterima kasih buat teman-teman yang mendukung saya dengan doa dan bekerja bersama mewujudkan keadilan sosial dimulai dengan sistem jaminan sosial nasional (meliputi,kesehatan, pensiun, hari tua, kecelakaan kerja,dan kematian) dan diperluas dengan jaminan pendidikan dan perumahan juga modal kerja bagi usaha mikro kecil menengah di seluruh indonesia.

Semoga di usia saya yang sudah paroh baya (45 thn) saya bisa terus konsisten berjuang bersama,dan akan banyak rekan-rekan se-Indonesia yg lebih muda bisa lebih BTP untuk lawan bersama ketidakadilan agar negeri ini tidak dikuasai oleh para pejabat yang kerasukan roh kolonialisme penjajah atas bangsa sendiri, percayalah sudah sejauh ini kita berjuang melawan. Dan percayalah  di Indonesia, di seluruh institusi pemerintah dan aparat hukum juga pengadilan (legislatif,eksekutif,yudikatif) se-Indonesia, masih ada ratusan ribu bahkan mungkin jutaan  yang ingin melawan agar keadilan sosial benar-benar terwujud bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa membedakan status sosial ,suku,agama ,ras dan antar golongan.

Tuhan memberkati Indonesia dan Tuhan memberkati rakyat Indonesia. Amin.

Jakarta, rabu, Jun 29, 2011

BTP

37 COMMENTS

  1. masyarakat kita masih menantikan munculnya figur pemimpin yang Bersih, Transparan dan Profesional untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.. Saya setuju dengan Bapak. Selamat Ultah pak BTP.

    • menurut saya, negeri ini tidak kekurangan bahan dasar bagi figur pemimpin yang bersih, transparan dan profesional (berkelimpahan malah), melainkan saat ini, kondisi permukaan (bukan inti) kita yang membuat figur pemimpin baik tadi terhambat untuk tampil; rakyat harus berupaya untuk membuat kondisi negeri ini menjadi bak tanah yang subur, sehingga benih yang dianggap “baik” maupun oponennya bisa berkembang dng normal alami (tanpa upaya pengerdilan); toch “pasar” bangsa ini yang nantinya akan melakukan seleksi, yang baik terpakai yang kurang terbuang. pertanyaannya adalah, perlukah hal menjadikan bak tanah subur tadi untuk diperjuangkan dng upaya manusiawi? atau kita serahkan saja kepada pengaturan yang diatas? mari kita bertanya kepada diri kita masing2 dan menyadari ada dimana (keberadaan/posisi) diri kita masing2 saat ini. tq

  2. Happy B’day, smoga sht walafiat, mrh rezeki & slalu di limpahkan dlm keluarga yg bahagia, amin. Di usia 45 thn adl tonggak semangat dlm menggapai satu tujuan & harapan itu ku ti2pkan kpd YTH. Bpk. Ahok. “Mari Bung Rebut Kembali”.

  3. selamat ulang tahun Mr. BTP.. mari bersama mewujudkan pemimpin bangsa yang Bersih, Transparan dan Profesional.. Tuhan bersama orang orang yang berani… Tuhan berkati.. Salam

  4. Doa Kami menyertai setiap langkah Bapak Basuki T Purnama selalu dalam lindungan Tuhan YME, Selamat hari ulang tahun bapak< atas nama Honorer Teranulir Jawa Tengah 1105 kami menghaturkan salam serta doa doa kami untuk Bapak BTP. Salam Perjuangan

  5. cases like the above is what makes me till now afraid to submit a proposal (for help) to the local government to cure heart disease children saya.Dengan pocketed Jamkesmas card (valid for 3 months) and money transfers only 10jt (2009) has been ascertained by the RS who is in Jakarta will not be enough, according to my experience one of the main village residents whose children had done a similar operation, the money required approximately 170jt (partik) including the cost of stay, surgery, obat2an, and eat. until now I am confused what to do so my son can be cured. several attempts have been tried. please enlightenment.
    I hope after reading this article please promptly removed

  6. selamat ulang tahun dan teruslah berjuang demi rakyat.. kita bersatu atas nama bangsa, bukan ras suku dan atau agama, karena itu, siapapun punya hak untuk dipimpin putra bangsa yang cerdas, jujur, amanah dan adil, apapun variabelnya! merdeka!

  7. Selamat Ulang Tahun Pak Ahok ke-45. Teruslah berbuat demi bangsa dan tanah airmu. Berikan dukungan bagi kepentingan rakyat kecil, kami di Beltim mengharapkan kontribusi anda bagi pembangunan di Negeri Laskar Pelangi ini. Kami terus memantau dan mendukung setiap perjuanganmu. God bless you!!!

  8. Happy Birthday Comerade !

    semoga ahok dalam usia 45 thn ini menjadi lebih peka terhadap kaum marginal, dan kedepan dapat memajukan daerahnya lebih bijak dan maju dibanding di tempat yg lain. ada tanggapan :
    1. apa benar itu biaya perawatan melinda dee pake jamkesmas? bukan uang pribadi?
    karena terlalu byk yg kotor menyebabkan kami jadi kurang peduli.

    2. quote “mayoritas muslim akan lebih maju jika dipimpin orang yang memenuhi syarat kepemimpinan yang disebutkan oleh Nabi Muhammad, sekalipun dia “kafir”, dari pd dipimpin oleh orang yang “non kafir” tetapi kelakuannya kafir karena tidak memenuhi syarat nabi” pls jangan bicara ttg yg seperti ini lg di media… memang benar itu benar dan logis, namun jangan mengutip. itu sekedar saran kawan.

    tetap semangat !!!

  9. makasie pak….
    anda patut menjadi contoh dalam negeri ini….
    saya seneng dengan orang seperti anda….

    semoga anda slalu di berikan hidayah oleh Tuhan untuk menjadi lebih baik dan menelorkan orang orang baik… dari apa yang sudah anda tulis ini…. 🙂

  10. Saya Salut Kepada Bpk Ahok, Mudah – mudahan sistem jaminan sosial nasional yang bapak dan semua rakyat Negara Indonesia harapkan bisa terwujud di Tanah Air yang sudah abu – abu ini Kehidupan sosialnya…

  11. Mudah-Mudahan Program yang Bapak rencanakan bisa dijadikan UU bagi semua masyarakat yang kurang mampu dari segi finansial….Selamat Ulang Tahun Pak Ahok.. Wisu all the Best..
    Tuhan Memberkati mu!!!

  12. selamat ulang tahun pak…
    mohon maaf telat terlalu lama, karena saya tahu bapak dari acara kick andy bulan juli 2011.
    meski saya telat mengenal bapak, tapi saya pastikan saya siap berjuang bersama anda demi INDONESIA YANG LEBIH BAIK, yang bebas koruptor, bebas mafia, bebas pungutan liar, bebas konspirasi negatif.

    perkenalkan saya nanda, pemuda asal semarang jawa tengah, saya selalu bermimpi bertemu orang2 yang punya prinsip2 hidup demi kebaikan INDONESIA.

  13. Selamat Ultah Ko Ahok,
    Semoga usaha-usaha anda akan lebih memberikan pemahaman yang positif terhadapa etnis Tiong Hoa di Indonesia dan akan mengilhami lebih banyak lagi etnis Tiong Hoa untuk berbuat lebih banyak dalam membantu saudara-saudara kita yang masih hidup di bawah kemiskinan, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan.

    Happy Birthday!!!

  14. Maaf saya terlambat merespon ini, saya juga baru tahu bapak dari acara Kick Andy. Saya mendukung impian bapak dan bapak adalah contoh pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Never give up on your dreams and a person like you should lead Indonesia!

  15. Setelah saya dengar nama AHOK, saya langsung brosing internet utk cari tau, HUT AHOK, Email, twitter, website dll.
    begitu tau…ya… HUT nya sudah kelewat, jd baru skr ucapannya, : SELAMAT ULANG TAHUN Bapak Ir Basuki Tjahaja Purnama, MM, TUHAN YESUS memberkati seluruh kegiatan Bapak AHOK, Bala Tentara Surga pasti berkeliling menaungi kemana saja Bapak AHOK & keluarga2 pergi. GBU.

  16. membaca apa yang bpk tulis saya bnar2 tidak menyangka jika masih ada orang (maaf sekali: yg bukan asli pribumi) peduli kepada bangsa ini…sungguh miris jika melihat faktanya jika rakyat pribumi malah di “jajah” oleh para pejabat (yg notabene nya 95% pribumi)…
    (saya tidak setuju jika ada orang muslim yang bilang kafir kepada orang yg bukan muslim, tuhan kami ALLAH SWT bukan hanya tuhan untuk orang muslim, tetapi tuhan seluruh manusia, maupun hewan, dan tumbuhan, dan juga saya turut ber do’a agar bapak segera mendapatkan hidayah Allah SWT)
    mudah2an bpk mendapatkan lebih banyak kekuatan sehingga bisa teguh pada prinsip yang bnar,,,
    semoga bpk beserta keluarga adalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa…amiinnn…

    • HAPPY BIRTHDAY Ko AHOK
      Ada banyak harapan Bapak dan juga kami yang perlu diperjuangkan. Khususnya anak-anak kami yang masih bersekolah agar menjadi SUMBER DAYA MANUSIA yang dapat membangun bangsa ini, untuk melahirkan banyak AHOK-AHOK bukan GAYUS.
      Oleh karena itu perjuangkan nasib pendidikan anak kami, masuk SMA aja mahaaal, buku gratis harus beli lagi mahaaal, masuk Perguruan Negeri Mahaaal,adakah kesempatan bagi kami yang kurang biaya, mengenyam pendidikan sama seperti anak berada????
      TUNTASKAN TAWURAN PELAJAR, PEMALAKAN, jadikan Lingkungan Sekolah menjadi saluran kasih diantara adik & kakak serta guru. GBU

  17. maju terus ahok, sekecil apapun yang baik anda perbuat yakinlah bahwa Tuhan menghitungnya dan tak akan melupakan sedikitpun yg anda perbuat, jadilah pribadi yang memuliakan Tuhan dengan sikap dan perbuatan….

  18. Moga mimpi2 bapak terkabul…dan dalam perjalanan sebagai pejabat, jangan lupa dengan niat tulus untuk mensejahterakan masyarakat … Moga pula slalu dimudahkan, dilancarkan segala urusannya.

  19. Betul yang disampaikan Bp. Riki. Setiap muslim patuh menyembah Tuhan Yang Satu, pencipta langit dan bumi. Tuhan yang sama yang disembah ahli kitab yang lain.

    Kafir itu sebutan bagi orang yang menutup diri / tidak menganggap ada tuhan yang satu itu.

    Tidak ada paksaan dalam agama (ini kata-kata Tuhan sendiri), bahkan setiap manusia harusnya saling menjaga dan menghormati. Akhlaq yang baik itu berakhlak kepada Tuhan, manusia dan alam semesta, sebagaimana perintah tuhan.

    Selamat ulang tahun pak, semoga Tuhan senantiasa memberikan hidayah kepada Bapak dan kita semua.

  20. Happy birthday Pa Basuki,semoga anda selalu dalam kebahagiaan dan semoga Allah memberi hidayah kepada anda sekeluarga,kami rakyat Indonesia sangat mengharapkan Pemimpin seperti Anda dan Jokowi,kami mendoakan kelak anda berdua bisa menjadi pemimpin tertinggi negeri kami.

  21. Berjuang Terus pak Ahok…dan biarkan kebijaksanaan dan kepandaian dari Sang pencipta selalu menyinari Pak Ahok.
    Semoga Tuhan selalu melindungi dan menjaga bapak dan keluarga….and Gob Bless Indonesia.

  22. Terus berjuang pak menjadi pemimpin yang jujur, cerdas,amanah dan adil. Sayang inspiratif untuk saya yang juga berada didunia pemerintahan. Semoga saya bisa jujur, cerdas,amanah dan adil seperti yang bapak contohkan. Dan saya turut mendoakan semoa Allah memberikan dan membuka pintu hidayahNya untuk bapak dan keluarga.. Amin

  23. Sebgi,penduduk warga Jakarta, Apa Kah Tidak sepatutnya masyarakat ikut berjuang mensukseskan Jakarta Baru kita ? Dengan Janji/Sumpah;, utk Wajib Tertib. Men Jaga Kebersihan sekitar lingkungan agar: Asri/Bersih/Ter Atur/Tertib>Menjaga ke Amanan lingkungan Dimana/ Kemana /Kapan saja. Biar Kan kita2 Men DemontrasiKan (Penduduk Jakarta Baru) Kita Wajib Menjaga Kota Jakarta utk men jadi KeBanggaan Warga Ber Sama, sampai ke Anak Cucu kita.’ ‘ Sebagai Kota yg Sadar pd kewajiban jaga Lingkungan hidup Dan Mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here