Video BTP Di Acara Kick Andy

14
160

Ahok.Org – Ketika dilahirkan, manusia tidak memilih untuk menjadi seseorang dengan etnis tertentu. Stigma pada warga etnis Tiong Hoa di negeri ini masih berlangsung meski tak sekuat di era Orba. Dalam buku “Mereka Bilang Saya China” diceritakan tentang para perempuan yang berjuang melawan diskriminasi atas etnisnya. Ada yang berprestasi di dunia internasional, tetapi kewarganegaraannya masih sulit ia dapatkan. Demikian pula dengan beberapa tamu Kick Andy kali ini. Pribadi-pribadi yang memiliki andil besar tetapi perjuangannya melalui jalan terjal untuk diakui sebagai bagian dari bangsa ini.

Filosofinya adalah “orang miskin jangan lawan orang kaya, dan orang kaya jangan lawan pejabat”. Berbekal pelajaran dari almarhum ayahandanya itulah, Basuki Tjahaya Purnama atau yang dikenal Ahok adalah sosok manusia dermawan yang tak segan menyuarakan kenyataan pilu dari lembaganya, Dewan Perwakilan Rakyat, kepada masyarakat umum.

Berawal di tahun 2001, setelah ditutupnya pabrik pengolahan pasir miliknya karena dianggap tidak sejalan dengan kebijakan penguasa setempat, Ahok alih profesi dan terjun ke dunia politik. Tujuh bulan menjadi anggota DPRD II, Ahok langsung menjabat sebagai Bupati di Belitung Timur dengan menang telak. Semasa menjabat bupati, Ahok menjadikan warung kopi sebagai media untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah warganya. Oleh karena itulah seluruh warganya mengenal baik setiap digit nomor telepon miliknya.

Meski gagal ikut dalam pemilihan sebagai gubernur di Bangka Belitung, karena di duga adanya manipulasi suara, anak sulung dari 3 bersaudara ini kini berjuang melalui jabatannya sebagai anggota DPR dalam Komisi II. Tak hanya itu, untuk menjembatani komunikasi dengan rakyatnya, Ahok pun selalu meng-up date web site pribadinya. Tak jarang apa yang dilakukannya itu membuka aib wakil rakyat lainnya.[Kick Andy]

Sumber Video: metrotvnews.com

14 COMMENTS

  1. Saya percaya kalau Pak Ahok tetap menjaga konsistensinya menjadi orang yang Benar/Takut akan Allah, maka Allah akan menjadi Pembela & Penolong yang sejahti. Tetap menjadi Pejabat yang Anti Koropsi & Berani berkata Benar pak. GBU Always.

  2. Luar biasa!

    Gara-gara liputan bapak di Kick Andy inilah saya jatuh cinta dan terperangah dengan apa, siapa pak Basuki itu.

    Saya cukup shock, ternyata di negara ini, diantara berbagai berita miring tentang korupsi, dan lain-lain, masih ada secercah harapan, masih ada pejabat/anggota DPRD yang seperti anda. Wow… benar-benar seperti menonton hantu di siang bolong.

    Apalagi gaya anda begitu apa adanya, ceplas ceplos, namun benar, tanpa tedeng aling-aling. Saya sangat bangga dengan apa yang anda perjuangkan pak, harapan besar di pundak anda dari segenap bangsa indonesia yang sudah bosan dengan semua dagelan dan kebohongan yang ada selama ini.

    Memang, Indonesia sudah menjadi jauh lebih baik, tetapi yang busuk masih banyak, dan jika tidak terus diperbaiki, maka negara ini baru akan sembuh 150 tahun lagi. Kita butuh terobosan, dan saya TEMUKAN itu di acara kick andy kemaren!

    Dahsyat!

  3. Saya baru saja menemukan sebuah link bagus:

    http://www.tokoh-indonesia.com/ensiklopedi/h/hasan-karman/index.shtml

    Dimana di Indonesia ini, bukan hanya pak Ahok, warga Tionghoa yang menjadi pejabat dengan kepedulian yang begitu tinggi.

    Di Singkawang, Walikotanya, Hasan Karman, juga warga Tionghoa, dan dari yang saya baca, unjuk kerjanya juga bagus dan peduli. So, ini benar-benar berita yang sangat baik…

    Bahwa siapa saja, asalkan punya rencana, kepedulian, kemauan berjuang untuk rakyat banyak, tentu akan di dukung di Indonesia ini. Ada lebih banyak warga Tionghoa yang naik, tentu makin baik, sehingga Topik Kick Andy diatas, lama-lama menjadi basi, karena “Mereka Panggil Aku China” Bisa diedit menjadi: “Mereka Panggil Aku Bupati-Walikota-Gubernur-ATAU bahkan Presiden!” 🙂

    Hope so, yang jelas, kita perlu pemimpin-pemimpin Idealis masa depan, siapapun, apapun, darimana pun, selama mereka warga negara Indonesia, semuanya punya hak yang sama. Indonesia yang Adil n Makmur!

  4. Kami bangga dengan bapak, MAJU TERUS PANTANG MUNDUR, kami seluruh rakyat Indoneisa akan mendukung bapak.

    Bapak sudah berkata benar, berbuat benar dan pasti akan menghasilkan kebenaran…!

    HIDUP PAK AHOK !!!

    GBU

  5. Wow! Terima kasih Pak! Terima kasih juga untuk Kick Andy yang telah menyiarkan ini!

    Saya tadi pagi baru diinformasikan oleh teman melalui berita Kompasiana bahwa Bapak mencalonkan diri untuk Gubernur DKI. Itu sebabnya saya coba cari profil Bapak, dan saya temukan situs Bapak ini.

    Saya setuju dan dukung penuh dengan apa yang Bapak perjuangkan, dan saya juga percaya banyak orang juga sehati dengan saya.

    Ijinkan kami untuk dukung Bapak, saya juga akan teruskan kabar baik ini ke seluruh orang yang saya kenal. Saya sudah cantumkan e-mail saya ke [email protected]. Harap kabari Pak, dan selama kami masih sanggup, saya sekeluarga dukung Bapak tanpa syarat/pamrih. Cukup bagi kami untuk satu hari dapat melihat rakyat ini mendapat keadilan sosial seperti yang Bapak cita-citakan.

    Terima kasih Pak!

  6. babel paling di kenal dengan pluralisme yg tinggi .jadi jangan takut kita di panggil china,maju lah sebagai babel 1 ko ahok,bravo ko ahok is the best

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here