Lanjutan Laporan Kunker Ke Kamboja (Selasa Malam di Phnom Penh)

0
75

Ahok,Org – Tue, Sep 20, 2011, jam 17:49:11 Tiba kembali ke Hotel yang hanya berjarak 10 menit, justru yang lama adalah menanti bus yang akan menjemput.

Untuk jadwal hari Kamis (22/9) ada 2 pilihan kegiatan, pertama jalan-jalan ke Angkor Wat, propinsi Siem Reap atau ikut turnamen golf. Panitia sediakan pesawat carteran untuk berangkat ke propinsi Siem Reap dan makan siangnya dijamu gubernur setempat.

Semua biaya hotel transport dan akomodasi ditanggung APBN kamboja, tahun depan indonesia sebagai ketua juga menjadi tuan rumah akan menanggung hal yang  sama dengan APBN 2012.

19:35:01 Selesai kata sambutan, siap makan dengan menu yang mahal, lobster, shark’s fin soup, Hongkong roasted duck, steam red grouper  fish (sesuai tertera di menu) yang menarik, kami terkagum-kagum dengan kendaraan yang lalu lalang di Phnom Penh banyak mobil mahal seperti land cruiser, lexus juga banyak beredar Avanza/xenia seperti halnya di Indonesia.

Show room mobil seperti sedang berada di Kelapa Gading, namun isinya mobil2-mobil SUV mewah, dari produksi Jepang hingga Eropa.

21:46:30 acara selesai, mencari wifi gratis ternyata tidak ada, harus bayar US$.15/24 jam. Ternyata bisa “connect” dengan memasukan nama terakhir (“family name” dan passwordnya nomor kamar hotel), persoalannya hanya bisa dipakai di lobby hotel dan ruangan ball room serta cafe di lobby saja dan akhirnya connect wifi berhasil, namun tidak bisa digunakan untuk komunikasi menggunakan BB.

22:25:59 Kembali ke kamar hotel , Di atas meja ruangan sudah terdapat kartu undangan jamuan makan malam dari dubes RI bapak Soehardjono Sastromihardjo Utk kamis,22 sept 2011, pukul 19 :30 Di wisma Duta Indonesia .(Hari yg sama kalau ikut ke propinsi seam reap ,infonya:perjalanan dgn pesawat 45 menit. Bisa terjadi keterlambatan hadir di acara jamuan makan malam ini?)

Phnom penh, Kamboja

BTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here