Ahok Jual Rekam Jejak Bukan Pencitraan

2
53

Ahok.Org – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab dipanggil Ahok ini, mengaku tidak menjual pencitraan agar dirinya dapat memenangkan hati para calon pemilih.

Ia mengaku dirinya menjual rekam jejaknya, sebagai seorang yang bersih dan berintegritas, kala menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, dan anggota DPR RI.

“Kalau kita punya rekam jejak teruji dan jujur kita pasti bisa menang,” ujar Ahok, saat berbicang dengan Tribunnews.com, Selasa (24/4/2012).

Selain rekam jejak, Ahok juga menawarkan gagasan dan rencana, untuk membangun kota Jakarta. Menurutnya Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jakarta, cukup untuk mensejahterakan rakyatnya.

Salah satunya adalah melalui pengobatan gratis. Seperti yang ia lakukan di Belitung Timur, dengan penghematan belanja rutin daerah, pihaknya klaim mampu memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kuncinya adalah, dengan mengikutkan rakyat dalam program asuransi. “Saya tidak pintar tapi hanya ikuti UU Nomor 40 Tentang Sistem Jaminan Sosial Negara (SJSN). Dari ambulan, ICU, obat, sampai meninggal, dan pengajian, saya beri 500 ribu jika bisa menunjukan KTP (Kartu Tanda Penduduk),” katanya.

Mengotak-atik anggaran untuk kesejahteraan rakyat, menurutnya merupakan keahlian dirinya, berama dengan patnernya Joko Widodo (Jokowi).

“Kami terkenal orang yang bisa otak atik anggaran. Kami dinilai yang paling banyak memasukan gol untuk kesejahteraan rakyat waktu memimpin,” tuturnya.[Tribun]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here