Jokowi: Saya Cinta Pasar Tradisional

0
47

Ahok.Org – Calon Gubernur DKI Jokowi mengunjungi enam pasar tradisional di Jakarta pada Kamis (17/5/2012) kemarin. Jokowi mengaku cinta kepada pasar tradisional dan selalu ingin melihat apa permasalahan di lapangan.

“Saya mau lihat permasalahan-permasalahan di pasar. Masalah di pasar sekarang ini ya becek, bau, tidak tertata. Itu harus dibenahi infrastrukturnya. Tidak ada agenda khusus (datang ke pasar tradisional), saya memang senang dan cinta pada pasar tradisional,” ujar Jokowi, Kamis (17/5/2012) malam saat ditemui di kawasan Matraman Jakarta Timur.

Jokowi menuturkan pasar tradisional itu harus diberdayakan karena merupakan etalase para Usaha Mikro Kecil (UKM). Menurutnya pemberdayaan pasar tradisional dapat dilakukan dengan penataan dan perbaikan infrastruktur di pasar tersebut.

Seperti diketahui, Jokowi telah mengunjungi banyak pasar tradisional di Jakarta dalam setiap kunjungannya ke ibukota. Beberapa pasar yang pernah dikunjunginya antara lain Pasar Minggu, Pasar Ular, Pasar Jangkrik, Pasar Kramat Jati, Pasar Inpres Senen, dan sebagainya.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here