Saat Anak Muda Berkarya untuk Jokowi-Ahok

0
54

Ahok.Org – Anak-anak muda kreatif selalu tidak berhenti membuat sesuatu yang baru untuk masyarakat. Kali ini, anak-anak muda kreatif ini sengaja membuat video viral atau video pendek untuk sosialisasi pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama melalui sosial media.

Juru bicara dari Jokowi Centre, Thysa Lestari, mengatakan bahwa video pendek ini merupakan iklan promo Jokowi-Ahok berbentuk civil journalism. Idenya sendiri berasal dari anak-anak muda yang mendukung Jokowi.

“Sutradaranya bukan sutradara ternama. Ini murni anak-anak muda yang ingin sosialisasi Jokowi-Basuki,” kata Thysa, di Jakarta, Sabtu (9/6/2012).

Ia menjelaskan bahwa video-video besutan anak-anak muda yang peduli demokrasi ini dapat dilihat di www.youtube.com/user/Jokowicentre. Targetnya video-video ini akan mendapatkan paling sedikit 3 juta viewers.

Pada Jumat (8/6/2012) lalu, soft launching video viral tentang pasangan Jokowi-Ahok ini telah digelar di Jokowi Centre. Selain itu, ada beberapa kegiatan yang juga dilakukan pada hari itu.

Berikut kegiatan yang dilakukan saat itu, antara lain ada Diskusi Anak Muda Jakarta dan relawan pendukung Jokowi dengan tema “Memilih Pemimpin Ideal untuk Jakarta Baru” dan soft launching buku “Ngopi dulu, Yuks” yang di tulis oleh Fadil Marthias, berisikan kumpulan artikel-artikel pendek Fadil tentang masalah-masalah sosial di Jakarta.

Selanjutnya, diluncurkan juga program Kompetisi Adu Kreatif yang akan melibatkan anak-anak muda Jakarta untuk ikut terlibat dalam meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012, sekaligus menunjukkan dukungannya terhadap Jakarta Baru. Adapun adu kreatif yang ditawarkan mulai dari kompetisi berpantun ria, lomba foto dan juga kalimat motivasi yang merupakan bentuk dukungan untuk Jokowi-Ahok.

Ada juga Kompetisi Esai dengan Tema “Jakarta Lama Vs Jakarta Baru” yang maksimal berisi 700 kata dengan tema yang fokus pada isu pelayanan publik, kemacetan, soal banjir, transportasi publik, kebudayaan, ekonomi rakyat, kesehatan dan pendidikan.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here