Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi

0
42

Ahok.Org – Joko Widodo genap berusia 51 tahun hari ini. Pria berperawakan kurus yang akrab disapa Jokowi ini berharap dapat tetap bekerja optimal di usia barunya.

Pria yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 ini, mengaku tak biasa merayakan hari lahirnya. “Saya orang desa, dari kecil sampai tua ulang tahun enggak pernah dirayain,” kata Jokowi.

Lalu apa kado spesial yang diinginkan Jokowi? “Pinginnya sih dapat kursi Gubernur DKI Jakarta. Tapi guyonan lho,” seloroh Jokowi.

Baginya kesehatan dan berada di tengah keluarga merupakan kado yang terbaik yang dia dapatkan. “Saya mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan ke saya. Saya diberi kehidupan baik dengan keluarga baik. Itu cukup buat saya,” imbuh lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.

Jokowi maju menjadi Gubernur DKI dengan dukungan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto secara khusus memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mendampingi Jokowi.

Lima pasangan calon lainnya yang akan dihadapi Jokowi adalah Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin dan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Jokowi tak mau mengganggap remeh lima pesaingnya. Bagi dia tiap calon memiliki peluang yang sama untuk dipilih menduduki kursi nomor satu di Balai Kota.

“Semua calon lawan berat, karena politik bisa berubah setiap saat. Tapi saya tetap optimistis bisa menangi Pilkada Jakarta,” ucapnya yakin.

Sebagai Wali Kota, Jokowi memang memiliki kendala membagi waktu untuk tetap fokus bekerja bersamaan dengan mensosialisasikan diri ke warga Jakarta. Namun dia menyiasatinya dengan teknik kampanye modern.

Jokowi memilih bertemu warga lewat dunia maya via Skype. “Saya komunikasi agar lebih dekat dengan warga ya pakai Skype. Kampanye gaya baru,” tutur Jokowi.

Dia menceritakan dirinya kebanjiran undangan dari organisasi atau perkumpulan tertentu di Jakarta. Dua pekan lalu, Jokowi mengaku mendapat 147 undangan. “Yang bisa saya hadiri secara fisik hanya 16 undangan, yang lain pakai Skype,” pungkasnya.[Detik.com]

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, semoga sehat selalu, panjang umur agar selalu bisa bekerja untuk masyarakat banyak.…..(team Ahok.Org)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here