Ahok: Biaya Politik Jakarta Tidak Lebih Mahal Dari Babel

0
42

Ahok.Org – Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok mengungkapkan bahwa sepanjang karier politiknya, menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang paling murah ketimbang saat dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Bangka Belitung.

Dengan membandingkan biaya operasional saat ia menjadi calon di daerah, biaya untuk meraup dukungan masyarakat Jakarta terbilang murah karena dana kampanye berasal dari partai, termasuk dalam atribut kampanye untuk mempopulerkan namanya.

“Sepanjang karier politik saya, di Jakarta ini biayanya yang paling rendah,” ujarn Ahok saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2012).

Ahok pun menghitung biaya yang paling besar yang harus ditanggung adalah untuk saksi yang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan. Ia menghitung-hitung bila saksi ada 30 ribu orang dan satu orangnya dijatah Rp 150 ribu maka total untuk biaya saksi Rp 4,5 miliar.

Tentu saja para saksi pun harus dipersiapkan dengan memberikan pelatihan dan atribut lainnya seperti pakaian, sehingga diperkirakan akan menyedot dana sekitar Rp 6 miliar.

“Untuk saksi itu sekitar Rp 5-6 miliar. Itu pun bukan dari saya tapi dari sumbangan-sumbangan. Mana mungkin saya punya uang sebesar itu,” ungkapnya.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here