Jokowi Jelaskan Program Kartu Jakarta Sehat

0
41

Ahok.Org – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengampanyekan rencana program pelayanan kesehatan dan kesehatan gratis saat menemui warga di Jalan Kebon Kosong 9, RT 10/02, Jakarta Pusat, Senin (25/6).

Kepada  warga yang hadir dalam kegiatan kampanyenya, Jokowi mengatakan akan menyediakan pelayanan kesehatan gratis melalui program Kartu Jakarta Sehat kalau terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kartu ini bisa dipakai ke rumah sakit negeri maupun poliklinik. Ini dilayani sampai cuci darah dan kemoterapi kanker. Yang tidak dilayani beli kacamata, alat bantu dengar, dan alat bantu gerak,” katanya.

Jokowi juga berkampanye tentang rencana program Kartu Jakarta Pintar untuk sekolah gratis kepada warga warga yang menurut Ketua RT 10/02 Kebun Kosong, Ponco Wibowo, sebagian sudah menunggu kedatangannya sejak pukul 08.00 WIB.

“Kalau benar-benar nggak mampu minta yang gold. Baju, buku dapat nanti,” kata Jokowi yang dalam kampanyenya kali ini tidak didampingi pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama.

Jokowi yang tiba di Kebun Kosong pukul 10.45 WIB disambut nyanyian “Tak kotak kotak” dari warga sekitar. Setelah menyampaikan sambutan, Jokowi berkeliling ke sebagian wilayah pemukiman warga.

“Saya ingin datang ke lapangan karena saya ingin langsung menemui warga. Ini keinginan saya,” kata Jokowi.

Babinkamtibnas Polsek Kemayoran Iman Firman H mengatakan kepolisian menempatkan lima sampai tujuh personel untuk mengamankan kegiatan kampanye Jokowi di daerah itu.[Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here