Tidak Ingin Kotori Jakarta, Jokowi Bersihkan Atribut Kampanye

0
64

Ahok.Org – Calon Gubernur Jakarta dari PDIP dan Gerindra, Jokowi mencabuti atribut kampanye dirinya sendiri di depan Bioskop Metropole Megaria, Jakarta Pusat. Hal ini disebabkan Jokowi tak ingin kampanyenya mengotori Jakarta.

“Saya yakin rakyat Jakarta cerdas untuk memilih bukan karena banyaknya spanduk, tapi dari visi dan misi. Bagaimana mau menata kota tapi memulainya dengan mengotorinya,” kata Jokowi sambil mencabuti bendera-bendera kecil bergambar dirinya dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama di depan Bioskop Megaria, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012).

Jokowi yang didampingi puluhan kadernya juga mencabuti spanduk dan juga selebaran-selebaran yang ditempel di tembok-tembok di kawasan Megaria. Para simpatisan ini kompak mengenakan kemeja kotak-kotak seperti yang dikenakan Jokowi.

“Bukan dicopot, tapi menata spanduk. Karena relawan dan kader terlalu semangat. Saya sarankan ini dipasang di rumah-rumah saja, supaya tidak mengotori kota,” katanya.

Jokowi menjelaskan, dirinya tidak menggelar kampanye terbuka. Menurutnya kampanye yang dilakukannya adalah dengan melihat kondisi warga langsung di lapangan kemudian menyampaikan program-programnya.

“Namanya kampanye safari jalan kaki, kita mendatangi warga,” katanya.

Jokowi mengatakan, dengan datang dari kampung ke kampung dirinya bisa menyerap langsung aspirasi masyarakat. “Tadi kita sudah jalan dan banyak mendapat masukan seperti ada bapak yang anaknya butuh biaya pendidikan dan ada juga yang warga yang sakit,” katanya.[Detik]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here