Ada Kartu Jakarta Pintar, Anak-anak Harus Sekolah

0
47

Ahok.Org – Calon Gubernur Jakarta Jokowi tetap energik keluar masuk gang menyapa warga Kampung Kebon Singkong, Klender, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2012). Beberapa kali kehausan, Jokowi harus minum air sambil tetap jalan.

Di kampung padat penduduk ini, Jokowi dikerubungi anak-anak kecil yang memenuhi gang. Mereka sesahutan menyebut nama Jokowi. Ibu-ibunya tak ketinggalan, meminta foto bareng Jokowi dengan ponsel mereka.

Dengan program andalannya, calon nomor urut tiga berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama ini mengeluarkan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar. Ia menegaskan, dua kartu ini akan direalisasikan setelah terpilih 11 Juli nanti.

“Dengan Kartu Jakarta Pintar, semuanya dijamin. Anak-anak harus sekolah semuanya. Tidak usah urus ke RT dan RW. Nanti minta yang platinum. Biar anak-anak dapat kemeja, buku dan sepatu gratis,” ungkap Jokowi lewat mikropon.

Ia meminta bapak-bapak dan ibu tak usah khawatir anak-anaknya tidak bisa sekolah. Kartu ini akan dibagikan RT. Dan pendidikan anak-anak dari SD, SMP, SMA dan SMK bisa dinikmati tanpa dipusingkan dengan uang bayaran sekolah.

Sementara Kartu Jakarta Sehat juga sama. KJS harus dimiliki kakek, nenek, bapak, ibu, dan anak-anaknya. Kartu ini tidak perlu mengurus ke RT dan RW. Pasalnya, kartu ini sudah didata berdasar data BPS dan Bapeda.

“Kalau ada yang tercecer, datang ke RT dan RW untuk didata,” tukasnya.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here