Selamat Ulang Tahun Pak Ahok

16
218

Ahok.Org – Hari ini 29 Juni, tepat 46 tahun yang lalu di Manggar, Belitung Timur lahirlah seorang anak yang diberi nama Basuki Tjahaja Purnama.

Anak lelaki dari pasangan Indra Tjahaja Purnama (Alm) dan Buniarti Ningsih itu dikenal dengan panggilan Ahok, dimana pada saat berumur 37 tahun (2003) memutuskan terjun ke dunia politik meninggalkan kesuksesannya sebagai penguasaha.

Tahun 2004 menjadi tonggak awal kiprah Ahok dibelantara politik Indonesia dengan menjadi anggota DPRD Kab, Belitung Timur, tujuh bulan usia dilantik sebagai anggota DPRD, Ahok memutuskan ikut bertarung sebagai calon Bulati Belitung Timur dan hasilnya, Ahok mencatatkan diri sebagai bupati pertama Indonesia berdarah Tionghoa.

Bermodalkan pengalamannya sebagai pengusaha dan juga anggota DPRD yang mengerti betul sistem keuangan dan budaya birokrasi yang ada, dalam waktu singkat sebagai Bupati ia mampu melaksanakan pelayanan kesehatan gratis, sekolah gratis sampai tingkat SMA, pengaspalan jalan sampai ke pelosok-pelosok daerah, dan perbaikan pelayanan publik lainya. Prinsipnya sederhana: jika kepala lurus, bawahan tidak berani tidak lurus. Selama menjadi bupati ia dikenal sebagai sosok yang anti sogokan baik di kalangan lawan politik, pengusaha, maupun rakyat kecil. Ia memotong semua biaya pembangunan yang melibatkan kontraktor sampai 20 persen.  Dengan demikian ia memiliki banyak kelebihan anggaran untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

Kesuksesan ini terdengar ke seluruh Bangka Belitung dan mulailah muncul suara-suara untuk mendorong Ahok maju sebagai Gubernur di tahun 2007. Kesuksesannya di Belitung Timur tercermin dalam pemilihan Gubernur Babel ketika 63 persen pemilih di Belitung Timur memilih Ahok. Namun sayang, karena banyaknya manipulasi dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, ia gagal menjadi Gubernur Babel.

Gagal jadi Gubernur Babel tidak mengilangkan semangat berpolitik pria yang merupakan Sarjana Geologi lulusan Trisakti ini, 2009 maju sebagai calon anggota DPR RI, ditempatkan sebagai calon nomor urut empat (padahal di Babel hanya tersedia 3 kursi untuk DPR RI) ternyata tidak membuat Ahok pesimis, Ahok berhasil mendapatkan suara terbanyak dan memperoleh kursi DPR berkat perubahan sistem pembagian kursi dari nomor urut menjadi suara terbanyak.

Kini 2012, Ahok merupakan pasangan dari calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menjadi harapan masyarakat Jakarta untuk menjadi pemimpin ibukota Republik Indonesia agar Jakarta tidak hanya menjadi kota Modern namun juga menjadi kota yang manusiawi.

Selamat ulang tahun ke-46 Pak Ahok, semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan dan panjang umur agar selalu bisa bekerja untuk masyarakat dan selamanya menjadi pribadi yang Bersih, Transparan dan Profesional.[Ahok.Org]

BTP TEAM Ucapkan:

“Selamat Ulang Tahun Pak Ahok, semoga panjang umur, sehat selalu dan makin sukses…- Ririen”

“Dirgahayu Pak!, panjang umur, sehat dan semoga selalu BTP !….- Sakti”

“Happy Birthday Pak Ahok, sehat dan jaya selalu.. –  Lia”

“Selamat ulang tahun Pak Ahok, semoga selalu berintegritas dan dilindungi Tuhan YME. Di usia yang ke 46 ini mari rebut  APBD DKI Jakarta untuk menegakkan keadilan sosial. Semoga terpilih jadi wakil gubernur DKI 2012-2017. Aku siap antar  sampai balai kota. – Imadya”

“Selamat ulang tahun Pak Ahok, semoga panjang umur dan sehat selalu, tetap menjadi oasis ditengah gersangnya harapan masyarakat terhadap perubahan. Dan Pak Ahok selalu menyalakan lilin ditengah orang2 yang mengutuk kegelapan – Yusuf Baginda”

“Pak Ahok, Happy birthday, keep pressing on toward the goal. Have a wonderful one. GBU – Pauline Pasaribu”

“Selamat ulang tahun, Pak Ahok. Terima kasih sudah menjadi teladan seorang pemimpin yang cinta rakyat. Kami doakan supaya Bapak bisa berhasil menjadi pemimpin DKI Jakarta. – Sadikin Djumin”

“Selamat ulang tahun pak, semoga tetap bersinar penuh layaknya cahaya purnama yg tulus menyinari bumi. Its an honor to serve you Sir 🙂 – Iqbal”

“Selamat Ulang Tahun ke-46 untuk AHOK. Semakin bijaksana, panjang sabar dan selalu rendah hati. Tetap konsisten mengajar kebenaran dan mendidik masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin berdasarkan karakter teruji” 🙂 – Dwi Joko Rusriyanto”

“Pak Ahok selamat Ulang Tahun dengan bertambah umur ,bertambah juga tugas dan kepercayaan dr masyarakat DKI utk mentransformasi DKI,Kami Doakan biar Tuhan turut mewujudkan semua Doa doa relawan JB agar Jokowi + BTP memenangi pilkada DKI ,sekaligus hadiah yg besar di Tahun ini,Tuhan memberkati – Gusli Sanusi”

16 COMMENTS

  1. Met Ultah Bpk Ahok, smoga slalu diberi ketetapan hati untuk mmperjuangkan rakyat demi tegaknya keadilan sosial di negri ini. dan semoga Rahmad, Hidayat dan kekuatan selalu tercurah buat Bapak untuk perjuangan Bapak mencetak Ahok-ahok baru di jajaran Bapak yang akan meluluh lantakkan kebobrokan birokrasi yang telah lama menggerogoti negri ini …

    amiiiin

  2. Selamat,Ulang tahun Untuk Pak Ahok Yang Ke 46 Tahun Semoga Panjang umur,sehat Selalu Dan Selalu Di Berikan Perlindungan Oleh TUHAN.AMIN,Semoga PAk Ahok Bisa Terpilih Menjadi WAkil Gubernur DKI.AMIN

  3. Pak Ahok, saya dukung anda, kalau saja saya mempunyai hak pilih, saya pasti pilih pak Ahok, maju terus pak, terutama majukan budaya tionghoa, jangan sampai hilang, karena saya juga orang tionghoa…

  4. Selamat ULTAH pak Ahok ke-46 tahun smg panjang umur dan sehat selalu, tetaplah selalu berani nyali dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, buldoser abis celah-celah pungli dlm pelayanan rakyat..jadilah pejuang RAKYAT sejati…Insya Allah jika sewaktu saat nantinya pak Ahok mencalonkan diri jadi PRESIDEN RI kami sekeluarga akan memberikan suaranya pada pak AHOK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here