Jokowi Bikin Kaget Warga Kampung Gedong

0
57

Ahok.Org – Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melakukan kegiatan kampanye di hari kelima. Pria yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut berkunjung ke RW 8 Kampung Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2012).

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi tidak didampingi wakilnya. Mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak, ciri khasnya, ia datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Tak berlama-lama, Jokowi langsung berkeliling ke gang-gang sempit sambil bersalaman dengan warga yang ada di depan rumah.

Kedatangan calon gubernur yang masih menjabat sebagai Walikota Surakarta tersebut sempat mengagetkan warga.

Seorang warga yang baru saja menyelesaikan aktifitas mandi pun tampak tergagap-gagap menyalami Jokowi. Pasalnya, ia belum sempat memakai bajunya sehingga tingkah laku pria tersebut membuat seluruh orang tertawa.

“Suami saya belum sempat pakai baju, he… he… he…,” ujar istrinya yang berada di sampingnya.

Tak hanya itu, salah seorang pemuda tampak tergesa-gesa memakai kaos bermotif kotak-kotak ala Jokowi. Padahal, sang calon gubernur sudah berdiri di depannya sambil menyorongkan tangan untuk bersalaman.

“Aduh, sebentar pak,” ujarnya sambil buru-buru menyorongkan salamnya.

Situasi saat kunjungan tersebut tergolong sederhana. Setelah berkeliling, Jokowi mengakhiri kunjungannya di rumah Pak Tukimo di RT 10. Jokowi melakukan dialog dengan warga tentang keluh kesah serta harapan masyarakat kedepan.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here