Kunjungan Jokowi-Ahok, Dari Foto Bersama Sampai “Dipalaki” Duit

0
47

Ahok.Org – Ada yang menarik dari kunjungan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga (3) peserta pemilukada DKI Jakarta.

Hal itu terjadi saat paslon gubernur dan wakil gubernur Joko Widodo dan Basuki T Purnama (Jokowi-Basuki) mengunjungi Kepulauan Seribu untuk berkampanye, Rabu (27/6).

Dalam kunjungan tersebut sedikit diwarnai insiden seorang warga di Pulau Untung Jawa yang meminta uang ke Cawagub Basuki terkait pencalonannya di Pemilukada DKI.

“Kita ga dikasih duit. Saya nyari beginian, ga ada duit. Nenek ga punya duit, aki-aki uda ga ada pak,” keluh seorang nenek sambil memikul karung beras untuk mencari barang bekas yang bisa digunakan kembali.

Setelah mendengar permintaan nenek berbaju lusu tersebut, Ahok pun menjelaskan bila tujuan dirinya ke tempat itu adalah hanya ingin bertatap muka dan mendengarkan keluh kesah warga bukan untuk membagi-bagikan sembako apa lagi memberikan uang.

“Ini kartu nama saya, saat ini saya tidak bisa memberikan uang, kalo bu atau keluarga ibu membutuhkan bantuan, sms ke nomor ini. Biar tidak putus talih silahturahmi kita,” imbuh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Selain insiden itu, kedatangan paslon Jokowi-Basuki rupanya menarik perhatian ibu-ibu di pulau yang pernah bernama Roterdam tersebut untuk foto bersama.

“Foto pak, siapa tau bisa ketularan nasibnya kayak bapak.” ujar seorang Ibu paruh bayah sambil mengajak anak-anaknya untuk foto bersama.

Mendengar ajakan tersebut, Ahok pun mengamini keinginan warga untuk berfoto bersama.

Selain Pulau Untung Jawa, rangkaian kampanye Jokowi-Ahok di Kepulauan Seribu juga menjelajai Pulau Lancang, Pulau Tidung dan Pulau Pramuka serta Pulau Harapan.[Pedomannews]
pedomannews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here