Jokowi-Ahok: Canangkan 1000 Armada BuswayTambahan

1
52

Ahok.Org – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jokowi-Ahok punya kiat jitu untuk mengatasi permasalahan tranportasi di Indonesia. Bila terpilih, mereka menjanjikan akan mencanangkan 15 koridor Bus TransJakarta (Busway) dan menyediakan 1000 armada tambahan.

“Sampai saat ini,  Busway masih kurang. Sejak terakhir dari Sutiyoso, 10 koridor telah aktif. Tetapi selama 5 tahun terahir, hanya bertambah 1 koridor. Saya akan aktifkan hingga 15 koridor dan juga akan menambah 1000 armada busway,” ujar Jokowi, dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7).

Ia menjelaskan, selain kedua hal tersebut, proyek monorel dan MRT harus segera diselesaikan, sehigga mampu mengurai kemacetan. Selanjutnya, mereka akan melakukan peremajaan bus kota.

Menurut Ahok, mengenai transportasi, pihaknya akan mengadakan redesign untuk jalur-jalur bus. Karena perjalanan terasa sangat lama dan tidak efektif.

Selain itu, menurutnya, dengan pencanangan armada Busway ditambah hingga 1000, jumlah armada semakin baanyak sehingga  perempuan bisa duduk.

Ahok menambahkan, ketika bebrapa waktu lalu sempet mancoba busway, menunggunya sangat lama, sering sekali mengantri dan terlambat.

Selain menyiapkan konsep transportasi yang tepat, Jokowi-Ahok menjanjikan akan membangun sebuah tata kota baru, demi kenyamanan masyarakat Ibu Kota.

“Kita mau merekayasa, supaya perempuan bisa tinggal di dalam kota, sehingga waktu mereka banyak untuk keluarga. Jadi tidak hanya untuk kerja,” ujar Jokowi.

Caranya, ia akan membangun perumahan atau apartemen murah, sehingga karyawan bisa berjalan kaki atau naik bus satu kali ke tempat kerja.

Jokowi juga akan mencanangkan pendirian pasar tradisional yang lengkap dengan Puskesmas, dengan peralatan kesehatan yang lengkap.[Gatra]

1 COMMENT

  1. Wow… Jokowi Basuki selalu saja bisa menyentuh simpati masyarakat banyak. Mereka peduli dan tahu apa yang diinginkan oleh masyarkat banyak. Ide2 hebat lahir karena mereka berdua mau “Mendengarkan” dimana kebanyakan pejabat nggak mau mendenger. Mereka berdua memang berbeda. Mereka sangat peduli dan mau mendengar. Hanya dua hal itu saja sudah cukup untuk mesyarakat DKI memilih mereka. Belum segudang kelebihan yang lain. Pastikan coblos JB ajak semua kenalan coblos JB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here