Pemungutan Suara Putaran Kedua Tetap 20 September

3
67

Ahok.Org – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa hari pemungutan suara pada putaran kedua tetap akan dilaksanakan 20 September mendatang. Permintaan tim sukses Jokowi-Ahok untuk memajukan hari pemungutan suara tidak dapat dipenuhi.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Dahliah Umar, mengatakan, permintaan jadwal pemungutan suara dimajukan tidak bisa dilakukan setelah dilakukan pembahasan pada rapat pleno. Ia juga menuturkan bahwa jadwal dan tahapan putaran kedua ini sudah dibuat sejak putaran pertama berjalan.

“Kami tetap akan menjalankan jadwal dan tahapan seperti yang sudah ditentukan. Tidak akan ada perubahan,” kata Dahliah, saat jumpa pers di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Budi Kemulyaan, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Sebelumnya diberitakan, tim sukses Jokowi-Ahok meminta jadwal pemungutan suara dimajukan sehari mengingat tanggal 20 September jatuh pada hari Kamis. Jadwal ini dikhawatirkan akan membuat jumlah golput naik secara signifikan karena menjadi libur panjang akhir pekan.

Menanggapi hal itu, KPU Provinsi DKI Jakarta mengaku akan lebih gencar melakukan sosialisasi pada warga Jakarta agar menggunakan hak pilihnya pada 20 September mendatang dan tidak bepergian terlebih dahulu saat libur panjang.

“Kami akan sosialisasi kepada warga. Intinya tidak akan ada pengubahan jadwal dan tahapan pada putaran kedua,” kata Dahliah.[Kompas]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here