Gerindra: Ketokohan Jokowi-Basuki Meyakinkan

0
53

Ahok.Org – Partai Gerindra yakin ketokohan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan memuluskan kemenangan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

Gerindra tak khawatir bila Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera bahkan Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar mendukung pasangan Fauzi Bowo(Foke)-Nachrowi Ramli (Nara), rival Jokowi-Ahok di putaran kedua.

Hal itu ditegaskan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (27/7). Martin mengatakan, partainya tetap optimistis Jokowi-Ahok menang meski tanpa tambahan dukungan dari partai politik lain. Sebab, dalam pilkada DKI Jakarta masyarakat lebih memilih ketokohan Jokowi sebagai pemimpin merakyat dan bersih.

“Rakyat sudah begitu gondok dengan korupsi, maka perfomance Jokowi yang tidak korupsi di Solo menjadi kekuatan dia. Rakyat menginginkan perubahan, dimulai dari pemilihan gubernur sekarang,” kata Martin.

Martin mengatakan, partai politik musti berfikir dua kali untuk membuat keputusan yang berseberangan dengan konstituen. Sebab, rakyat menginginkan pemerintahan yang bersih. Buktinya, banyak konstituen partai lain banyak yang memilih Jokowi-Ahok. “Mereka harus memperhitungkan risikonya kalau rakyat Jakarta mayoritas memilih yang lain,” kata Martin.

Karena itu, Gerindra tak khawatir jika seandainya benar sejumlah parpol mendukung Foke-Nara. Sebab dukungan parpol bukan jaminan. “Saya yakin rakyat cerdas dan lebih percaya pada rekam jejak Jokowi,” kata Martin.[Metrotvnew]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here