Buruh Jakarta Tegaskan Dukung Jokowi-Ahok

2
79

Ahok.Org – Dua pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta terus merapatkan barisan jelang Pemilukada putaran kedua nanti. Jika pasangan Foke-Nara mendapat dukungan dari partai politik, pasangan Jokowi-Ahok mendapat dukungan dari ribuan buruh di Jakarta.

Dukungan buruh disampaikan langsung oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea dan dan Presiden KSPI, Said Iqbal saat deklarasi Relawan Buruh Jakarta dukung Jokowi di Gedung Juang, Jakarta siang tadi.

“Kami mendukung penuh pasangan Jokowi-Ahok karena dekat dengan rakyat,” kata dia dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Sabtu (4/8/2012).

Hadir dalam kesempatan tersebut buruh yang bernaung dalam organisasi KSPSI dan KSPI. Menurut Andi dukungan ini tidak mengatasnamakan organisasi buruh KSPSI atau pun KSPI semata saja, tetapi juga relawan buruh yang mendukung perubahan di Jakarta serta TURC, LSM yang konsentrasi menyoroti kesejehteraan buruh.

“Dukungan buruh Jakarta merupakan dukungan riil dari kekuatan grass root buruh di Jakarta,” ungkapnya.

Andi yakin, kehadirannya bersama seribuan buruh di gedung Juang siang tadi semakin menguatkan posisi Jokowi-Ahok pada putaran kedua. Sebelumnya, Andi dan Said Iqbal kerap tampil membawa ribuan massa buruh untuk mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah terkait buruh.

“Kami mengetahui titik massa pemilih dari kalangan buruh dan tentu ini dukungan murni dan kami tetap independen. Saya yakin amunisi besar dukungan buruh ini menguatkan peluang kemenangan Jokowi,” pungkasnya. [Okezone]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here