Jokowi Sempatkan Nonton Film Brandal-Brandal Ciliwung

0
43

Ahok.Org – Di tengah padatnya jadwal menjelang putaran kedua Pilkada DKI, Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih sempat menyaksikan film. Pria yang akrab dipanggil Jokowi itu menyempatkan diri menonton film anak-anak ‘Brandal-Brandal Ciliwung’ di Epicentrum Walk XXI, Jakarta, Jumat (10/8/2012).

“Ini film anak yang bagus mengenai lingkungan ada kebhinekaan, dari Sabang sampai Merauke ada semua, ada kebhinekaan. Kita warna-warni berbeda tetap satu bangsa Indonesia,” kata Jokowi usai menonton film produksi Maxima Pictures garapan sutradara Guntur Soeharjanto.

Jokowi terkesan dengan getek yang digunakan anak-anak dalam film tersebut. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan budaya tersebut harus dihidupkan kembali.

Namun harus pula ada pembenahan pada Kali Ciliwung sehingga getek dapat digunakan dengan nyaman.

“Kalau tidak diupgrade, susah. Anak-anak harus diberikan Ciliwung yang baik,” kata Jokowi.

Ketika ditanyakan mengenai program tentang film bila terpilih menjadi Gubernur DKI, Jokowi mengaku akan meminta masukan dari berbagai pihak. Terutama insan film.

“Saya itu kalau ditanya tentang film apa engga ngerti, jadi yang dibutuhkan apa. Pemerintah memberikan fasilitas dan supprot di dunia perfilman,” tukasnya.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here