Basuki: Ini Maunya Rakyat, Kita Mau Bagaimana?

0
60

Ahok.Org – Suasana semarak menghiasi kedatangan pasangan cagub cawagub DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama pada acara halal bihalal di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat. Menanggapi antusiasme para pendukungnya, Basuki mengatakan bahwa itu adalah kemauan rakyat sendiri.

“Itu maunya rakyat, kita mau gimana lagi?” ujar pria yang akrab disapa Ahok tersebut di sela-sela perjalanannya dari halaman menuju ruangan acara, Minggu (2/9/2012) siang.

Pasangan cagub-cawagub DKI ini datang sekitar pukul 12.15 WIB, didampingi iring-iringan motor Harley Davidson dan musik tradisional Betawi, lengkap dengan ondel-ondelnya.

Menggunakan kemeja motif kotak-kotak yang didominasi warna merah, Jokowi dan Basuki diarak ke ruangan acara. Para pendukung berebut untuk berfoto dan sekadar menyapa keduanya.

Kehebohan pun dimulai pada saat awak media mencoba mewawancarai Jokowi. Salah seorang relawan tampak menghalau kamera yang telah siap di depan Jokowi-Basuki. Sempat terjadi kericuhan karena beberapa wartawan tak terima dengan penghalauan relawan tersebut. Namun, insiden tersebut tak berlangsung lama.

“Sudah, sudah, nggak apa-apa, ke sini saja,” ujar Jokowi menenangkan situasi.

Sementara Basuki terlihat menepuk pundak relawan yang berada di sekitarnya untuk turut menenangkan situasi.

Acara yang dilangsungkan di area Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, tersebut merupakan keinginan bersama semua pihak, yaitu Jokowi-Basuki sendiri, PDIP dan Gerindra sebagai partai pengusung. Acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat solidaritas dan kesetiakawanan sosial.

Turut hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh, mulai dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP PDIP Boy Sadikin, serta beberapa artis, antara lain Five V, Roy Marteen, Ian Antono, Ahmad Albar, Pong Hardjatmo dan lainnya.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here