Yenny Wahid Sebut Jokowi Pemimpin Kreatif

1
60

Ahok.Org – Zannuba Arirfah Chafsoh alias Yenny Wahid menegaskan dukungannya kepada Calon Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

Yenny beralasan ibukota membutuhkan pemimpin yang memiliki terobosan untuk menghidari kebuntuan pengelolan wilayah Jakarta.

“Jokowi itu kreatif, punya terobosan, masa’ (Jakarta) mau begini-begini saja dengan masalah yang makin menumpuk,” kata putri (alm) Gus Dur itu di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Yenny juga melihat Jokowi sebagai Walikota Solo telah sukses mengembangkan kota tersebut. Dengan APBD yang terbatas, Yenny mengatakan Jokowi berhasil mengelola kota Solo dengan pelayanan kesehatan gratis.

Yenny juga mengatakan, Jokowi telah membuktikan kota Solo lepas dari kekumuhan serta pengelolaan tata kota, serta transportasi yang baik.

Ketika ditanyakan apakah dukungan Yenny kepada Jokowi merupakan bentuk kekecewaan terhadap gubernur DKI saat ini yang dijabat Fauzi Bowo?

“Enggak, tapi sebagai penghuni Jakarta selama ini, incumbent sudah lama menjabat, harus ada terobosan baru,” imbuhnya.

Mengenai banyaknya isu yang menerpa calon gubenur yang diusung PDIP dan Gerindra itu, Yenny yakin Jokowi dapat mengatasinya.

“Jokowi santai, dia riang gembira saja menghadapinya,” kata Yenny.[Tribunnews]

Berita Lain:

Yenny Wahid Terjun Langsung Redam Isu SARA Pilkada DKI

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here