Kemendagri Sudah Terima Keppres Jokowi Sebagai Gubernur DKI

0
56

Ahok.Org – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendatangani surat penetapan dan pengesahan Joko Widodo (Jokowi) sebagai gubernur DKI Jakarta baru.

Surat penetapan dan pengesahan Jokowi pun sudah kembali ke Kemendagri, Selasa (9/10/2012) pagi.

“SK Pak Jokowi sudah kami terima tadi pagi,” ujar Gamawan melalui pesan singkatnya.

Menurutnya, surat yang sudah diteken presiden bentuknya adalah keputusan presiden (keppres), sekaligus surat pengangkatan Jokowi sebagai gubernur DKI dan Basuki sebagai wakilnya.

Kemendagri selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan DPRD DKI Jakarta, yang didahului dengan rapat untuk menetapkan hari pelantikan gubernur dan wakilnya.

Sementara, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menjelaskan, surat penetapan dan pengesahan Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta Widodo, telah diteken SBY sebelum berangkat ke Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini.

“Tadi malam sudah ditandatangani. Prosedurnya, setelah ini dari mendagri lalu ke yang bersangkutan,” terang Sudi, usai mengikuti SBY meninjau Museum TNI, Trikora, Seroja, dan Dwikora di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

Menurut Sudi, surat usulan dari Kementerian Dalam Negeri tiba pada Senin (8/10/2012) kemarin. Surat itu lalu dibuatkan draf, kemudian diserahkan ke SBY.

“Jadi, hari itu datang, hari itu juga kami sampaikan ke presiden,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gamawan menyebut, bila tak ada aral melintang, pelantikan Jokowi-Basuki bisa dilakukan pada 15 Oktober mendatang.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here