Panggung Rakyat Jokowi-Basuki Disiapkan

0
73

Ahok.Org – Joko Widodo akan menemui pendukungnya di panggung rakyat yang akan digelar depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, setelah dilantik menjadi Gubernur DKI periode 2012-2017.

Saat ini, di depan Gedung DPRD DKI sedang dipersiapkan panggung kecil berukuran 8×6 meter dengan tinggi 3 meter. “Ini belum selesai masih mau disesuaikan lagi, kayaknya mau diturunkan lagi,” kata salah satu pekerja panggung, Hartono, saat ditemui di halaman Gedung DPRD DKI, Jakarta, Sabtu, (13/10/2012).

Ia mengatakan, panggung itu akan dipergunakan Jokowi untuk berpidato. “Nanti pidatonya menghadap ke arah Grand Kebon Sirih. Jadi enggak tahu bakal ditutup atau enggak jalan raya nya,” kata Hartono.

Selanjutnya, Hartono pun memastikan pengerjaan panggung ini akan selesai hari ini. HariĀ  Minggu, (14/10/2012), diperkirakan Jokowi akan datang untuk mengontrol pengerjaan panggung rakyat yang akan digunakannya setelah resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta 2012-2017.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi mengatakan Jokowi beserta wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama akan menemui pendukung mereka di panggung rakyat itu setelah pelantikan. “Nanti setelah pelantikan, kemudian Bapak akan ke panggung rakyat yang ada di depan gedung DPRD,” kata Eko.

Seperti yang diberitakan, Tim pemenangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama berupaya mengakomodasi keinginan pendukung untuk menyaksikan acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Karena terbatasnya ruangan pelantikan, tim akan mendirikan panggung rakyat untuk bersama-sama menyaksikan acara lima tahunan tersebut.

Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI telah memutuskan untuk melaksanakan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Periode 2012-2017, Jokowi-Basuki pada Senin, (15/10/2012). Jokowi dan Basuki akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Acara pelantikan dimulai pada pukul 10.00-12.55 WIB di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan akan dibagi menjadi dua. Sebagian ditempatkan di dalam ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta dan sisanya menyaksikan melalui TV plasma di lobi utama Gedung DPRD.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here