Kartu Jakarta Sehat Ditargetkan Beredar Sebelum Akhir 2012

13
149

Ahok.Org – Program Kartu Jakarta Sehat yang digadang-gadang Gubernur DKI Jokowi semasa kampanye ditargetkan sudah dapat didistribusikan kepada warga Jakarta sebelum akhir tahun 2012.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan pihaknya sedang mengkaji kesehatan dengan konsep sesuai yang diutarakan Jokowi. Menurutnya malu jika kualitas kesehatan di Jakarta kalah dibanding kualitas kesehatan di Solo.

“Jadi beliau (Jokowi) maunya seluruh warga Jakarta ditanggung kesehatannya di puskesmas. Beliau minta semua orang mendapat Kartu Jakarta Sehat,” ujar Ahok, Selasa (16/10/2012) di Balai Kota.

Menurutnya dengan kartu Jakarta Sehat, warga Jakarta yang sakit bisa langsung masuk kelas III, dan tidak memerlukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

“Tidak ada SKTM. Jadi tidak perlu curiga status orang itu mampu atau tidak. Kalau kelas III penuh, diupdate ke kelas II,” tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan Dinas Kesehatan DKI saat ini sedang menghitung, termasuk distribusi kartu Jakarta Sehat. Menurutnya distribusi Kartu Jakarta Sehat sebelum akhir tahun 2012 sudah bisa terealisasi.

“Kami juga mengkaji dokter PTT (pegawai tidak tetap) yang turun ke lapangan. Supaya orang miskin tidak buang biaya,” pungkasnya.[Tribunnews]

13 COMMENTS

  1. Luar biasa se sederhana itu ya? kemana aja dinas kesehatan dki dulu2?
    Mantap Pak Joko sukses menanti. Bereskan juga di dinas perhubungan itu sarang penyamun juga tuh apalagi di tempat pengujian kendaraan, masalahnya kok bisa kendaraan umum yang tidak layak jalan tetap memperoleh surat kelayakan operasional ? di dis hub putaran punglinya lebih besar daripada iuran resmi.
    Masyarakat sebaiknya punya saluran informasi pengaduan, supaya yang ingin melaporkan pungli2 di dinas manapun dipemprov dki bisa langsung diterima pak Joko dan atau pak Ahok

  2. pak saya dari kapuk tepatnya di RT 007/011 ,di lingkungan kami banyak warga yang tidak mampu. pak gimana cara mendapatkan kartu sehat tolong di perjelas cara mendapatkan nya, dan saya sangat berterima kasih sekali kalau bpk mau mengunjungi kampung kami dan mungkin saya orang yang pertama menyambut bpk, saya bersyukur bpk menjadi CAGUB DAN CAWAGUB sebab Bpk adalah pilihan saya 3 IS THE BEST

  3. Salam, Pak. Moga Bapak berdua sukses menjadikan Jakarta sebagai “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur” dan semua program Jakarta Baru (JB) terealisasi sesuai harapan bersama seluruh warga Jakarta. Terima kasih(Salam sukses dari orang Sunter)

  4. biarkan saja mereka bekerja kita jakngan memaksakan, mereka tau mereka pelayan masyarakat. mereka siap membantu kita juga cuku untuk ber doa semua akan ter laksana, biar kan mereka melihat, meng hitung, dan membuat kesimpulan mereka orang baik, sekalipun saya bukan orang jawa atau jakarta . saya di solo sudah pelajari kepri badian jokowi, dan pak ahok saya hanya pelajari dari media dan infor masi teman tentang ahok orang yang baik yang juga membantu masyarakat tanpa melihat suku ras agama. kita juga sebagai masyarakat harus turut mentaati aturan mereka untuk kita semua ke jakarta lebih baik

  5. ea… kali ini tanpa perlu e-ktp lagi ya pak? langsung dibagiin nih? via kelurahan?
    Kalo dulu kan bapak Ahok pernah bilang “cukup dgn e-ktp” supaya bisa dapat Kartu Sehat (dan Pintar) ini.
    baru sadar ya pak, ternyata program e-ktp nasional tak berjalan semulus yg diperkirakan, bahkan di ibukota besar ini.
    saya saja sampe hari ini masih belum dapet kartu e-ktp, padahal dah isi data e-ktp di kelurahan scr massal taon lalu. untung aja ktp lama masih berlaku 4-5 taon lagi, kalo sampe bermasalah KTP lama ane (sblm dapet e-ktpnya nanti) gue bakal gugat pak Gamawan langsung yg dah brani mastiin Des 2012 bakal beres e-ktpnya!

  6. Selamat pagi pak Basuki, saya dukung 100% program kartu Jakarta sehat ini. Saya mau tanya bagaimana cara mndapatkan kartu Jakarta sehat ini? Untuk warga yang selama ini telah terbantu dengan kartu gakin, jamkesmas, jamkesda dan sktm apakah perlu mengurus kembali kartu jakarta sehatnya? Terima kasih atas keterangannya.

    • Untuk Kartu Jakarta Sehat, semua warga Jakarta (berKTP Jakarta) akan menerima Kartu tersebut, pendistribusiannya secara bertahap mulai 10 November ini

      Terima Kasih
      Ahok.Org

      • Terima ksh Pak Ahok sdh memberi informasi tentang Kartu Jakarta Sehat mohon di data juga di kampung kami byk warga yg membutuhkan tepatnya di Ancol Selatan RT.002/01 Kel.Sunter Agung Kec.Tanjung Priok….GBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here