Ini Lho Ruang Kerja Pak Ahok

59
723

Ahok.Org – Rabu (17/10) Basuki T. Purnama mengundang rekan-rekan wartawan yang hadir di Balai Kota Jakarta untuk berbincang-bincang dengannya di ruang kerja Wakil Gubernur.

Pak Ahok ingin agar masyarakat luas bisa mengetahui seperti apa ruang kerja yang dipakai olehnya, termasuk fasilitas apa saja yang  terdapat di ruangan yang menurut pak Ahok terlalu luas baginya.

Selain ruang yang begitu luas, juga terdapat kamar untuk beristirahat lengkap dengan kamar mandinya.[Sak]

59 COMMENTS

  1. hAH???? Ruang kerja tapi ada kamar tidurnya??? Keren amat!!! Ckckck … padahal itu kamar tidur bisa masuk meja kerja min.3unit tuh. Boros bener. emangnya dulu WaGubnya sempat tidur gitu??? *istigfar*

    bagus deh klo ada niatan memperkecil ruang kantor Pak Basuki, biar gak mubazir ya pak.

    *pikiran saya kok jadi nakal ya ngeliat ada kamar plus km mandi gitu* LOL

    • Bukan begitu maksud dari kamar tidur. Untuk level Gubernur dan WaGub dengan workloud mereka yg tinggi dan keterbatasan manusia yang butuh istirahat.
      Dan Wajar sekali ada tempat tidur disitu, jangankan Wagub.. level executive saja biasanya menyediakan tempat tidur untuk mereka rehat…. think positive

        • Norak amat, dimana2 utk kepala dan wakilnya pemerintahan semua ada dan itu sdah standar, digedung DPRD saja utk ketua fraksi dan wakil disediakan, dikepolisian tingkat polres ke atas ada juga. Kegunaanya bkn spt isi otak “Ron” yg dipenuhi pikiran mesum, tapi utk istirahat sebentar, utk mandi kalo gak sempet pulang krn msh ada acara lain yg waktunya padat.
          Cuci dulu tuh otak ngeres.

    • Dari rujukan berita sebelum2 nya.. Itu ruangan warisan dari jaman Bang Foke ketika menjadi WAGUB Bang Yos, setelah jadi GUBERNUR pun Bang Foke tetap menempati ruangan itu.

      Semenjak BTP menempati ruangan tersebut, sudah ada wacana untuk merenovasi ruangan tersebut, karena ruangan WAGUB tidak perlu sebesar itu.

      Kenapa belum di Renovasi? Menurut saya bukan prioritas utama, lebih penting menata Jakarta daripada sibuk menata dalam Balai Kota.

      🙂

  2. wah baru tau nih masyarakat kalo ruang kantor wagub ada kamar tidurnya, kalo ruang gubernurnya kamarnya besar?? tempat tidurnya yg spring bed no.1? kalo capek2 badan pegel bisa mmmmm? yg penting masyarakat bisa tau 🙂 mantap pak ahok biar transparan nih DKI

  3. Tata ruang kerjanya saja yang mungkin perlu dibenahi supaya kelihatan sbg kantor yang profesional dg mobilitas kerja yg tinggi 🙂

    Ini pertama kali bisa lihat ruang kerja Wagub DKI. thanks pak Ahok.

  4. Keterlaluan memang mantan mantan wagub ini masa ada kamar tidur segala di kantor, pantes aja ga maju maju, jangan jangan ruangan kerja presiden kita juga ada kamar tidur + jacuzi ???

    • setahu saya, ruangan ini adalah bekas ruang Gubernur Foke, karena foke tidak mau menempati ruangannya sendiri. Ruangan wagub akhirnya bercampur dengan staf-nya CMIIW….

  5. wajar seh ada ruang tidur.. justru itu yang lebih efisien… kalau lelah cukup istirahat disitu.. 5 menit -30 menit istrirahat justru menambah kualitas kerja dan efisiensi waktu, daripada bobo ciang keluar kantor… warnet saya aja ada tempat istirahat buat operatornya, di perusahaan gede operator call center juga punya ruang istirahat, di pabrik2 korea selatan juga ada tempat tidurnya.

  6. Tempat tidur buat istirahat di kala lembur sih masih nggak apa-apa, asal tidak disalahgunakan. Apalagi kalau bisa diakses semua pegawai yang membutuhkan, tidak hanya Wagub. Tapi ruang kosongnya itu yang keterlaluan ya… saya sangat setuju dengan keputusan Pak Basuki menaruh meja rapat di situ.

  7. Pak Ahok, saua cuma berdoa semoga Bapak dapat memegang amanah ini dengan baik dan konsisten terhadap janji-janji yang pernah disampaikan. Saya ayakin dan percaya saya dan rakyat yang lain nantinya dapat menilai kinerja bapak. Semoga bisa membawa Jakarta menjadi lebih baik. Dan satu lagi Pak, sebaik-baiknya pemimpin adalah yang mau dikritik dan mau mengakui apabila salah dan melakukan koreksi. Itu tipe pemimpin yg kita butuhkan saat ini. Jangan takut terhadap kejahilan sebagian orang yg merasa kenyamanannya terganggu, pastinya rakyat DKI khususnya akan pasang badan seperti kami pasang badan terhadap KPK dari segelintir oknum polri yang merasa terganggu zona amannya. Selamat bekerja Pak, selamat tidak tidur mengurus rakyat Jakarta seperti Syaidina Umar RA membawa karung gandum dimalam hari karena ada rakyatnya yang memasak air dengan batu untuk membohongi anak-anaknya suapaya mereka percaya bisa makan dan akhirnya ketiduran. Somoga bisa menjadi pelajaran buat bapak kedepannya.

  8. Awal dari pemulihan adalah keterbukaan(transparansi),kalau jakarta mau dipulihkan, pemimpinnya hrs transparan spt ini. Selamat bekerja pa jokowi & pa basuki, God bless u. God bless indonesia

    • Gubernur terdahulu berfikir sebelum membuat ruangan ini apakah masyarakatnya sudah makan hari ini, hidup menderita dan didera kemiskinan, kebanjiran, kebakaran, dijalan tidak aman. Apakah dia berfikir? Jokowi belusukan ingin melihat realita dilapangan, dan tidak sempat berfikir untuk dirinya sendiri. Lihat badannya kurus bukan tidak makan, tapi dia sedih melihat masyarakat miskin menderita berkepanjangan. Untuk itu dia berusaha mengangkat derajat masy. miskin.

  9. Mohon ijin pak ahok…saya kemaren melihat video bapak yang sedikit kesal dengan notulis rapat sewaktu rapat dengan buruh(ini linknya http://jakarta.okezone.com/read/2012/10/24/500/708814/video-ahok-ngamuk-di-balai-kota)…namun,mohon ijin bapak,menurut hemat saya,dan yang sepanjang yang saya tahu dan liat dari video itu,bapak kesal kurang tepat hanya karena laptop tidak digunakan pada saat itu, apalagi melihat konteks itu rapat yang mana banyak opini dan pendapat diungkapkan, sesorang didunia ini sangat jarang punya kecepatan mengetik dengan cepat,apalagi dengan kondisi hingar bingar seperti waktu itu dan menggunakan laptop pak, mungkin waktu itu notulis rapatnya berpikir akan lebih cepat dengan tangan kemudian diketik lagi dengan rapi menggunakan laptop yang dibeli dari uang rakyat…hasil akhir tetap sama yaitu mendapatkan hasil notulen rapat yang rapi dan benar,kalau mau lebih bagus lagi…dibantu pakai alat perekam pak,entah video atau audio, jadi nantinya hasil notulen rapat akan lebih lengkap pak…dan bisa dijadikan bukti otentik pak…
    Dan sya pikir juga pak kurang bagus memarahi anak buah di depan orang bnyak…kalau bapak pernah ngikuti zaman 3 kerajaan di china, seorang pemimpib bernama Liu Bei (sifatnya 11 12 ma jokowi), punya jenderal yang juga adik angkatnya bernama Zhang Fei. Zhang fei ini punya sifat terlalu menghargai pahlawan atau orang lain namun kasar terhadap anak buahnya sendiri, akhir cerita Zhang fei dibunuh tidak lain oleh anak buahnya sendiri pada saat dia tidur, dengan cara kepalanya dipenggal.
    Saya pribadi sampai saat ini sangat menagumi kinerja bapak,karena bapak orangnya bersih,transparan dan sangat profesional…saya akan terus dukung bapak, bapak juga harus bisa bekerjasama dengan seluruh jajaran bapak…mari maju bersama membangun Jakarta Pak Ahok.
    Mohon Maaf bila saya terlihat menggurui…namun ini murni hanya opini dan masukan kepada pak Ahok agar dapat lebih baik lagi…
    besar harapan kami rakyat kecil yang terus memantau anda untuk dapat segera membenahi jakarta

      • saya termasuk yang setuju memarahi bawahan terang2an (shock terapi juga), asal sebaliknya ketika seorang bawahan berprestasi dia juga di puji terang2an (contoh untuk yg lain agar ikut berprestasi).

        intinya apa2 itu yang penting seimbang 🙂

    • menurut saya, pak ahok marah mungkin ada alasanya, memakai laptop untuk mengetik jelas lebih cepat harusnya dengan notulen yang bisa mengetik 10 jari, ingat orang yang bisa mengetik 10 jari itu rata2 biasanya 100an WPM lho.. untuk pembahasan seperti di video (intisari) saya rasa seorang juru ketik mampu mengikuti alurnya..

      berbeda dengan tulis tangan, kenapa? karena pada rapat tersebut si notulen musti lgsg print out bila dibutuhkan, makanya bila notulen menulis pakai tangan, maka akan makan waktu lagi untuk mengetiknya di laptop dan di print, berbeda lgsg action ketik di laptop kan? bgitu aja sih

    • Trus maunya gimana hah? ? Mau yg lemah lembut hah? Klemar klemer kpn majunya jakarta Lu kerja mental ya harus disiapin klo lu disemprot atasan itu wajar introspeksi diri lah, ini buat kebaikan kita semua kok kita mau maju kalo lambat jd kebiasaan mending Nyebur aja deh lu ke empang

      • Itulah konsekwensi y seorang notulen rapat/sekretaris, ya hrs bs membuat risalah rapat dgn cepat n effisien krn ada kemungkinan setelah rapat (terutama yg menyangkut kesepakatan) bkn cm dibacakan kembali tp hrs lsg ditandatangani, kalaupun ada revisi/koreksi hanya diperlukan editing sebentar…, lain hal y dgn menyalin tulisan manual kedlm laptop yg membutuhkan waktu lbh lama…..

    • Mas, dimana2 jaman sekarang namanya noutulen ya hrs pake laptop, kalo dulu msh pake mesin tik. Gunanya setiap selesai rapat langsung bisa diprint atau di copy dan dibagikan kpd semua peserta rapat apa2 saja yg sudah dibahas beserta solusinya.
      Kalo pake perekam dan kamera itu fungsinya sebagai dokumentasi.

    • Mas, dimana2 jaman sekarang namanya noutulen ya hrs pake laptop, kalo dulu msh pake mesin tik. Gunanya setiap selesai rapat langsung bisa diprint atau di copy dan dibagikan kpd semua peserta rapat apa2 saja yg sudah dibahas beserta solusinya.
      Kalo pake perekam dan kamera itu fungsinya sebagai dokumentasi. Pernah ikut rapat gak..?

  10. Tempat tidur kayaknya ngak akan berguna juga bagi Bang Ahok, mengingat pekerjaan masih banyak … mana sempat BBS. Kalau kamar Mandi boleh lah. Karena perlu segar kalau mau langsung mengahadiri acara2 tanpa pulang kerumah dulu ( efisiensi waktu). Dan yang lain2 terserah Abang Ahok lah… yang penting bagi kami warga DKI Abang sehat terus dan transparan terhadap kinerja Abang. OK Selamat Bekerja Anak Muda .. ( Gue soalnya lebih tua 7 thn ,, hee,, )

    • Tul..klo mobilitas tggi melebihi jam krja msh pantes..
      Tp yg kmrn mang ky gitu? Hmmm..ky ny kga deh..
      Kerja ya kerja..tidur ya tidur..
      Jgn kerjanya sm yg tidur…[ ???? 😉 ]

  11. jangan dilihat dari mewahnya ruang kerja wagub, tapi lihatlah sifat transparannya pak ahok, semua di informasikan ke publik. sangat wajar sekali di ruang kerjanya ada tempat tidurnya, lihat porsi tugas kerjanya lah,, utk masalah marah2 ke notulen ya itu jg wajar buat sekali2, tp jangan sampai ber kali2 di omelin di depan public, gak bagus juga. ya kalau masih gak ngerti2 ya ganti aja notulennya,,, good job pak ahok, jangan berubah ya tetap seperti ini, Tuhan besertamu,,,

  12. Lihat ruang kerjanya Paklik Jokowi dong. Masa yang disorot ruang kerjanya Paklik Ahok terus, kan jadi bertanya-tanya nih, kalau ruang kerjanya Paklik Ahok seperti itu, ruang kerjanya Paklik Jokowi seperti apa,ya? Pasti lebih dari ruang kerjanya Paklik Ahok.
    Tapi yang terpenting paklik berdua harap jaga kesehatan, makan tepat waktu, gizi terpenuhi.
    Gak apa2 ruang kerjanya ada kamar tidurnya, jadi kalau kerja sampai malam gak perlu pulang dulu buat tidur, terus pagi2 harus berangkat kerja lagi. Tapi jangan lupakan keluarga masing2, walaupun paklik berdua abdi rakyat, tapi paklik berdua juga punya keluarga. OK?

  13. untuk bekerja dengan seorang yang profesional, cepat, tegas seperti Pak Ahok, memang butuh stamina, ketrampilan dan kecekatan. Emang sih kurang etis juga memarahi anak buah di depan orang banyak (maaf pa Wagub), yah tapi itulah gaya Pa Ahok yang spontan dan tegas.

    Saya ingin sekali foto bersama dengan Pa Jokowi dan Pa Ahok (ngimpi kali yee..) karna mereka berdua merupakan idola dan sumber inspirasi sekaligus motivator buat hidup saya.

    Smoga pa ahok mendengar dan bersedia. Amiinnn…

  14. Saran mengatasti kemacetan:
    Dengan masih banyaknya kaum eksekutif di jakarta yang lebih senang menggunakan kendaraan pribadi, maka bus transjakarta perlu meluncurkan bus Trans Eksekutif yang tarifnya lebih mahal tapi bersih dan nyaman, dan dengan tidak ada yang berdiri seperti bus transjakarta yang sekarang.
    Semoga pak joko wi dan pak Ahok bisa membaca ini. teruskan dan sukses

  15. jangan negatif … biar ada fasilitas apapun . dilihat aja real nya . orang nya suka tidur males malesan setiap hari ga ?? klo mo saingan ama ahok jadilah pemimpin yang jujur kaya dy..buktikan baru bicara…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here