Menilai Sepekan Gebrakan Jokowi-Ahok

5
75

Ahok.Org – Sudah satu pekan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memimpin Ibu Kota. Bersama wakilnya, Basuki T Purnama (Ahok) pasangan ini langsung melakukan gebrakan.

Setelah dilantik pada 15 Oktober, Jokowi dan Ahok langsung tancap gas. Jokowi turun ke lapangan, sementara Ahok mengurusi birokrasi.

Menurut Pengamat Politik dari UIN Jakarta Gun Gun Heryanto, gebrakan sepekan Jokowi sudah sesuai on the track. Gebrakan itu sudah memberikan kesan baik kepada warga Jakarta.

“Kalau mengukur kinerja masih prematur. Tapi kalau dilihat dari political performance sudah baik,” kata Gun Gun kepada merdeka.com, Senin (22/10).

Gun Gun menilai, gebrakan Jokowi dan Ahok telah memberikan persepsi positif. Dengan turun ke lapangan mengunjungi permukiman kumuh, dan rumah susun sudah memberikan dampak apik di mata warga Jakarta.

“Sejak Selasa pekan lalu sudah terjun ke lapangan, sementara Ahok mengurusi birokrasi. Ini pembagian yang bagus. Sudah on the track. Kalau ini dipertahankan terus, ada harapan baru,” ujar dia.

Dia yakin, dengan cara itu orang akan sulit membantah bahwa Jokowi sudah melakukan kerja cerdas. “Dia juga sudah memberikan kesan memimpin dan birokrasi melayani, bukan elitis,” kata Gun Gun.

Apakah Jokowi bisa dibilang berhasil? “Kalau itu, masih prematur. Sepekan ini hanya performa politik saja. Apa yang dilakukan Jokowi sepekan ini hanya menunjukkan kesan. Jadi yang bisa dinilai hanya persepsi saja,” ujar dia.[Merdeka.com]

5 COMMENTS

    • Jika gub n wagub nya orang serius dan bener, ya mestinya warga ikut mendukung biar hasilnya bagus, kurangi menuntut tapi tambah kerjanya, warga kampung bersihkan lingkungan bukan cuma PU aja yg dituntut tapi peran masyarakan juga…. Ayoh orang DKI kerja…kerja…kerja unt perbaikan hidup dirimu sendiri….

  1. Pembangunan dan perubahan bukan menjadi tugas Gubernur dan wagub, tapi jadi tugas kita smua sbg warga jakarta.
    *Untuk menghindari banjir ya jangan buang sampah sembarangan.
    *Supaya udara bs segar, jangan merokok di tempat umum dan unt kendaraan yang asapnya uda hitam dan ga layak pakai, sgera diganti atau service supaya ga merusak ozon.
    * Jaga fasilitas umum, jangan dirusak atau dicoret2
    * dan lain lain….

    Lakukanlah hal2 kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu pembangunan Jakarta. walau hanya simple saja kliatannya tapi kalau bisa dijalankan ebrsama pasti nantinya akan memberikan dampak yang luar biasa juga.

  2. Pesan yang BAGUS dari Jokowi-Ahok, MULAILAH DARI DIRI KITA SENDIRI, Jangan peduli apa kata orang, perubahan harus dari diri sendiri baru keluar. Saya terkesan dengan pernyataan sikap soal masuk kerja On Time 7:30 dan TANPA PENGAWALAN.. Maju Terus Jokowi-Ahok.. DKI dan Sekitarnya Mendukungmu….!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here