Ngebut Susun Program, Jokowi Perintahkan Dinas Presentasi

3
64

Ahok.Org – Gubernur DKI Jokowi meminta setiap dinas-dinas yang ada di Pemprov DKI untuk melakukan presentasi di hadapannya. Hal ini untuk mengebut penyusunan program untuk dituangkan dalam RAPBD DKI 2013.

Jokowi menjelaskan dalam seminggu terakhir ini pihaknya mengebut penyesuaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dengan program yang dicanangkannya. Dikatakannya, KUA dan PPS ini dikerjakan setiap hari, siang dan malam, dan hasilnya sudah selesai walaupun masih dalam lingkup internal.

“Hari ini atau besok, (KUA dan PPS) akan diserahkan ke dewan. Kami kebut penyesuaian KUA dan PPS ini agar visi dan misi kami di tahun 2013 dapat terakomodir seluruhnya di APBD nantinya. Itu baru makronya disitu,” terang Jokowi, Senin (22/10/2012) di Balai Kota.

Saat menyusun RAPBD DKI 2013 nanti, juga akan dikebut pengerjaannya mulai hari ini sampai Jumat (26/10/2012) besok. “Setiap Dinas akan presentasi dan paparan. Sehingga bisa saya putuskan ya atau tidak,” tuturnya.

Mantan Walikota Solo ini menerangkan akan ada banyak program gebrakan di bidang transportasi, perumahan dalam hal penataan kampung, sampai soal pengerukan kali dan selokan.

“Kalau pendidikan dan kesehatan sudah. Anggarannya sudah naik dikit-dikit. Yang Jakarta Pintar dan Jakarta Sehat semuanya tercover disitu. Kalau saya lihat anggaranya, lebih dari cukup. Kalau dikelola dan manajemennya benar, itu lebih dari cukup,” jelasnya.[Tribunnews]

3 COMMENTS

  1. Paklik Jokowi, Paklik Ahok, ngebut sih ngebut, kerja sih kerja, tapi tetep jaga kesehatan,ya. Kalau capek ya istirahat dulu, jangan ngoyo. Jangan sampai anda berdua sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here