Gubernur Selesaikan Masalah KTP, Warga Tanah Merah Gembira

7
97

Ahok.Org – Gubernur DKI Joko Widodo turun langsung menyelesaikan masalah kependudukan warga Tanah Merah, Jakarta Utara, yang sempat berlarut-larut. Melihat aksi Jokowi, warga pun bersorak.

Jokowi datang ke perkampungan warga Tanah Merah di Jl Bendungan Melayu, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (6/11/2012). Dia didampingi oleh Wali Kota Jakut, Bambang Sugiono.

Kepada puluhan warga, Jokowi menyampaikan kabar gembira bahwa mereka sudah bisa membuat KTP karena RT dan RW di lingkungan tersebut segera dibentuk.

“Semua masyarakat biar dengar, masalah pembentukan RT/RW untuk Tanah Merah dan Kampung Beting segera diproses, tapi butuh waktu,” kata Jokowi.

“Tapi yang paling penting saya perintahkan ke Wali Kota agar segera diproses dan dilaksanakan,” sambung Jokowi yang disambut gemuruh para warga.

“Amin, amin. Hidup Pak Jokowi, hidup Pak Gubernur,” teriak warga.

Bambang Sugiono menambahkan, warga memang akan diberi fasilitas kependudukan. Namun KTP atau catatan itu tak akan mempengaruhi kepemilikan tanah. Sebab, tempat para warga tinggal masih menjadi lahan sengketa.

“Pemberian KTP dan RT/RW bukan kepemilikan lahan. Tapi untuk legalitas administrasi kependudukan. Sehingga masyarakat bisa mengurus akta kelahiran dan sebagainya,” jelas Bambang.

Menurut Bambang, masalah lahan akan dibicarakan dengan pihak Pertamina. Namun, fasilitas umum seperti Posyandu, Puskesmas dan sarana sosial lainnya akan tetap diperhatikan.

“Prinsipnya Pak Gubernur sudah memberikan izin dibentuk RT/RW dan KTP karena syarat KTP harus ada RT/RW,” tambahnya.

Warga Tanah Merah sejak era Gubernur Fauzi Bowo berulang kali demo di Balai Kota dan Kemendagri menuntut hak mendapatkan KTP di DKI. Mereka bahkan sempat menggelar aksi mogok makan hingga membuka tenda di depan Kemendagri.[Detik.com]

7 COMMENTS

  1. salut buat pak jokowi dan pak ahok.. kita tidak salah pilih pemimpim.
    sudah lama kita menanti pemimpin yang seperti ini, mau turun kejalan dan liat langsung permasalahan yang terjadi dilapangan.
    selamat berjuang pak ahok dan pak jokowi..
    Salam super 😉

  2. ^^^gene hari, dikala pak Gubernur dan Wagub kerja mati-matian untuk kesejahteraan rakyat, ada oknum kelurahan (kalo bener yaaa…)males-malesan melayani rakyat…rasanya minta diistirahatkan tuh…

  3. Biaya2 pembuatan dokumen apapun di seluruh kelurahan dan kecamatan, ditulis besar2, agar jelas dan transparan…
    agar pegawai2 tsb tidak korupsi, bagikan saja sebagian uang hasil pengurusan kepada mereka yang bekerja…

  4. e-KTP di kelurahan Sukabumi Utara tiap KTP di minta Rp 5.000,- kalau ambil sama ketua RT, kalau ambil langsung di kelurahan di minta Rp 2.000 /KTP. Prosesnya pun belum semuanya selesai. Anehnya dalam 1 rumah (yang pembuatannya berbarengan) masih ada 1 KTP (dari 5 pemegang KTP) yang belum selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here