Hasil Pertemuan dengan Atut Segera Ditindaklanjuti

3
80

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Rabu (7/11/2012) pagi ini, akan kembali melakukan koordinasi dengan gubernur di daerah penyangga Jakarta. Setelah pekan lalu menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, hari ini Jokowi berencana menemui Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Ditemui wartawan sebelum keberangkatannya ke Banten, Jokowi mengatakan akan membicarakan banyak hal terkait permasalahan dua provinsi bertetangga ini dengan Ratu Atut. “Ya, berbicara mengenai persoalan hubungan Banten dengan Jakarta dan peluang-peluang yang ada. Misalnya, air baku, tetapi yang paling banyak transportasi,” kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu.

Jokowi mengatakan, hasil pertemuannya bersama dengan Ratu Atut itu kemudian akan segera ditindaklanjuti bersama wali kota dan bupati. “Supaya konek antara Jakarta dan sekitar kita, biar lebih konkret, nanti dishub membuat transportasi perbatasan,” kata Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono yang ikut mendampingi Jokowi ke Banten pun mengatakan bahwa agenda Jokowi bersama Gubernur Banten adalah membahas sejumlah permasalahan yang mengikat kedua daerah, misalnya transportasi, saluran kali, dan saluran air minum.

“Ya, dibahas itu, yang pertama, perhubungan antara kedua provinsi, terus masalah yang perlu diselesaikan, misalnya kali, transportasi, air minum, dan lain-lain,” kata Pristono.

Pristono mengatakan, transportasi adalah isu besar yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Tata kelola bersama transportasi dinilai penting, khususnya untuk daerah yang saling bersebelahan.

“Tata kelola transportasinya kami bahas bersama supaya masyarakat di dua provinsi bisa mudah bila ingin keluar masuk,” ujarnya.

Selain Pristono, Kepala Badan Perencanaan Daerah Sarwo Handayani dan Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Tardjuki turut mendampingi Jokowi bertemu dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.[Kompas]

3 COMMENTS

  1. Pak Gubernur n Pak Wagub, memungkinkan tidak daerah terdekat sekitar jakarta yg ada di banten (tangerang) dibangun MRT n nyambung dengan Jakarta? Kalo memungkinkan, mungkin bisa dibicarakan dengan Gubernur Tangerang Pak…Soalnya kalo pagi, jalan menuju Jakarta selalu macet..naek busway jg sama…jalanannya sering dimasukin kendaraan pribadi, jadi macet jg…kali aja kalo ada MRT nyambung dgn jakarta, lbh enak..

  2. betul harus dimulai dari kota penyangga… dibuat koridor busway sebanyak 5 koridor..
    1. Tol Tangerang – Slipi PP
    2. Tol Bekasi Timur – Komdak PP
    3. Depok – Pancoran PP
    4. Parung – Lebak Bulus PP
    5. Tol Bogor – Komdak PP

    insyaAllah bikers2 akan jauh berkurang pak…

    • kuncinya monorel gan. berikut rute”nya :
      1. Cikarang – Bekasi Timur – Cawang – Slipi – Tomang – Tangerang
      2. Terminal Baranangsiang Bogor – Cimanggis – Cibubur – Cawang – Tanjung Priuk
      3. Terminal Margonda Depok – Lenteng Agung – Pasar Minggu – Pancoran – Manggarai – Sudriman – Tanah Abang
      4. Pasar Ciputat – Lebak Bulus – Pondok Indah – Blok M – Sudirman – Kota
      5. pdk kopi – tanah abang – kota

      dll. masih banyak lagi. tinggal disurvey aja. prioritas setiap wilayah kotanya dimana ? jadi benar” sesuai dengan dengan keinginan rakyat

      intinya jalan” protokol itu dikasih monorel. biar pada naik kereta. kalau cepat, nyaman dan aman. pasti akan banyak yang beralih. ngapain juga cape” dijalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here