Pak Wagub Ingin Pola Layanan Kesehatan Terbaik

1
63

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan kajian untuk menetapkan pola layanan kesehatan yang akan diberikan pada setiap warganya. Kajian ini melibatkan semua pihak terkait, mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, pihak RSUD, akademisi, serta tentunya perhimpunan dan penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan masyarakat.

Dijumpai di sela-sela rapat, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati mengatakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mentitahkan dirinya untuk mencari model terbaik dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Untuk itu, dalam waktu dekat Dien berencana mendalami beberapa pola yang sudah ada sebelumnya.

“Masih mencari pola mana yang terbaik, apakah jaminan pelayanan kesehatan masyarakat (JPKM) atau jaminan kesehatan daerah (Jamkesda),” kata Dien, Rabu (7/11/2012), di Gedung Balaikota Jakarta.

Putusannya, kata Dien, masih menunggu hasil kajian yang dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan DKI. Ia berharap polanya akan segera ditetapkan seiring dengan akan diluncurkannya kartu sehat pada 10 November akhir pekan ini.

“Kami harus dengerin dulu semua pola yang ada, setelah itu baru kami tetapkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama juga menggelar pertemuan dengan Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Akmal Taher, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Ratna Sitompul. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah mengenai sistem rujukan RSUD terkait akan diluncurkannya kartu sehat.[Kompas]

1 COMMENT

  1. Dear Ahok

    Mantabzz dehh…

    ga usah pake kartu2 segala… buang ongkos cetak… pake EKTP jakarta aja… setiap warga Jakarta khan dijamin..

    sayang uang cetaknya

    bisa di alihkan ke yg lain

    KTP juga bikin seumur hidup.. ga usah 5 th bikin2.. ngapain??

    kalau pindah baru ganti… lebih efisien…

    salam Jakarta Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here