Jokowi Tersenyum, Jemaah Terhibur

3
68

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan di perayaan Tahun Baru 1434 Hijriyah di Masjid Sunda Kelapa. Jemaah sangat terhibur dengan gaya Jokowi yang murah senyum.

Saat Jokowi naik ke mimbar, dia langsung memberikan cengiran khasnya. Jemaah masjid langsung tertawa dibuatnya.

Setelah itu, Jokowi langsung menceritakan keinginannya untuk membangun masjid raya DKI. Selain itu, dia juga berbagi cerita tentang pengalamannya saat sidak ke kelurahan dan kecamatan beberapa waktu lalu.

“Saya ini pagi-pagi pernah ngecek kelurahan, kecamatan. Kalau kerja enggak dicek, yang kerja nanti bisa seenaknya. Jam 07.25 WIB saya datang, tetapi yang datang baru tiga orang, kursinya juga masih dibalik, kuncinya belum dibuka,” kata Jokowi, Kamis (15/11/2012).

Mendengar itu, jemaah masjid yang mayoritas adalah ibu-ibu pun tertawa. Jokowi pun melanjutkan ceritanya.

“Saking bingungnya, kuncinya enggak bisa semuanya, kemudian saya pindah ke kelurahan lainnya terus pindah ke kecamatan lain ternyata…,” kata Jokowi.

“Sama saja ya, Pak, hahaha…,” kata jemaah masjid kompak.

“Ya, Alhamdulillah masih lebih baik, tetapi ya loketnya dikunci. Hahaha..,” seloroh Jokowi.

Jokowi berbagi cerita ini kepada jemaah setelah mantan Wapres Jusuf Kalla memberi sambutan. Jokowi mengatakan, pesan yang disampaikan oleh Jusuf Kalla sangat mengena kepadanya, yakni agar di Tahun Baru 1 Muharram, semua sistem pemerintahan DKI semakin baik.

“Pak JK ingin agar diperbaiki, baik dari sisi pelayanan publik, perizinan, karena yang ditunggu oleh warga adalah sebuah pelayanan. Pekerjaan masih diperbaiki menjadi sebuah pelayanan yang baik. Nanti bulan depan, saya akan cek puskesmas dan rumah sakit,” kata Jokowi.[Kompas]

Berita Lain:

3 COMMENTS

  1. Jokowi tersenyum, birokrat yang pemalas dan bermental korup saling pandang kemudian meringis dan menangis. SENYUMAN JOKOWI ADALAH TANGISAN BIROKRAT BERMENTAL KORUP — TANGISAN BIROKRAT BERMENTAL KORUP ADALAH WUJUD KEBAHAGIAAN JUTAAN WARGA KOTA JAKARTA YANG SELAMA INI DIBIKIN MISKIN OLEH PERILAKU KORUP.

  2. Pasangan yang sangat serasi dan ideal. yang satu membenahi hubungan luar yang satu membenahi kinerja pemda. DKI memiliki pasangan Pemimpim yang di rindukan semua Provensi di INDONESIA. Bawa Jakarta Baru… Binasakan para Birokrat yang Menjerat penduduk DKI. biar pada tau rasa. Puluhan tahun DKI dibenahi tapi tak kunjung selesai karna ibarat sakit itu sudah parah sudah akud stadium 1 kronis, mungkin memang sudah salah dari dulunya.

  3. trand dunia menghendaki para pemimpin yang membumi merakyat. muak dengan birikrat yang pemalas n korup… permasalahan d negeri ini banyak pemimpin yang bersih tetapi enggan membersihkan (lupa sbg pemimpin yang harus memimpin) y terjadi cari selamat sendiri…. bravo p jokowi n mr ahok… smoga bpk2 dpt memberi pencerahan kpd birokrat y lain… mungkin negeri ini jk dipimpin o/ orang2 sprti bapak2 negeri akan mencapai baldatun toyibah masyrakat madani akan tercapai…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here