Menjaga Kesehatan Gubernur dan Wakil Gubernur

28
307

Ahok.Org – Gaya Gubernur dan Wakil Gubenur DKI 2012-2017 memang agak berbeda. Pak Jokowi hampir setiap hari turun ke lapangan. Tingginya intensitas kerjanya membuat seringkali para bawahan yang ikut perjalanannya, bahkanpara wartawan yang seringkali mengejarnya kewalahan dan kelelahan.

Pak Ahok tidak kalah sibuk. Setiap pagi dia bangun jam 4.30, masuk kantor sebelum jam 7.30, dan pulang rata-rata di atas jam 10 malam. Itupun dia tidak langsung istirahat karena harus membalas SMS dan Email masukan dari warga.

Di tengah padatnya jadwal dan banyaknya kerja yang harus mereka lakukan, beruntung pelayanan kesehatan yang disediakan oleh pemda sangat baik kualitasnya. Di lantai 3 gedung pemda DKI terdapat peralatan yang sangat canggih. Misalnya untuk kebugaran tubuh disediakan peralatan fitness selengkap di tempat-tempat fitness mahal, bahkan disertai instrukturnya. Contoh lain, alat rontgen bisa mengambil foto tiga dimensi misalnya untuk gigi. Ringkasnya, peralatan kesehatan di lantai 3 ini tidak kalah dengan rumah sakit manapun, begitu juga SDM-nya.

Di dalam anggaran untuk pusat pelayanan kesehatan pegawai provinsi DKI Jakarta, ada anggaran sebesar 900 juta rupiah untuk gubernur dan wakil gubernur. Anggaran ini bisa digunakan untuk membiayai kesehatan gubernur, wakil gubernur, dan keluarga mereka. Ada juga alokasi anggaran untuk dokter pribadi gubernur dan wakil gubernur. Masing-masing disiapkan sebesar 7.5 juta per bulan untuk satu dokter pribadi yang tugasnya mendampingi mereka ketika melakukan perawatan kesehatan.

Sebagai catatan total anggaran pusat pelayanan kesehatan pegawai provinsi DKI Jakarta awalnya diusulkan 22 milyar, tetapi setelah lewat pembahasan dengan wakil gubernur, total anggarannya dipangkas menjadi 16 milyar atau ada penghematan sebesar 27 persen dari anggaran awal.[Sun]

28 COMMENTS

  1. Buat saya sbg warga jakarta, saya tdk prduli brapa byk dana rakyat yg dihabiskan utk kesehatan pak Gub n pak Wagub plus jajaran staff2 pemprov DKI SELAMA MRKA KERJA BAIK, JUJUR N TULUS MELAYANI MASYARAKAT.

    Uang diberikan rakyat utk dipakai. bukn utk ditumpuk bgtu saja atw dihambur2kan. tapi hrus ada nilai harga dari uang tsb. sbab uang2 itu diperoleh rakyat dari hasil keringat bukn turun gitu saja dr langit.

    Layanilah kami rakyat dg cinta tulus n kami akn kerja buat kesejahteraan kota & negara. hanya itu yg kami minta 🙂

    Tuhan memberkati bapak-ibu di pemprov DKI smua ya. kesehatan itu sgt mahal. jd, menjaga kesehatan memang amat sgt penting. kerja keras tapi olahraga jg wajib hehehee…. 😉

  2. oh ya… 1 hal lagi. buat staff pemprov DKI yg gendut2 tubuhnya, suruh mrka wajib fitness pak Gubernur. biar fit mrka tugas n enteng badan dlm bkerja. dg begtu, dpt menularkan smangat positif utk hidup sehat kpd warga yg dilayaninya. Sgt penting itu.

    Dalam tubuh yg sehat, trdapat jiwa yg sehat. bgtu kata org bijak yg saya dapat di sekolah dulu hehehe…

    Bikin aturan wajib ya pak buat staff2 yg gendut2. thanks.

  3. PAK JOKOWI JANGAN MAKAN SEMBARANGAN DI WARTEG LAGI YAH…..
    Merakyat sih ok ok aja pak, bagus, kami juga senang, tapi kalau gara-gara makan sembarangan bapak jadi sakit, itu sih dagelan yang gak lucu pak…
    Terimakasih

    • Tenang Bro, Pak Jokowi tuh bukan hanya sifatnya saja yang merakyat, sampai keperut saja sudah merakyat, artinya Pak Jokowi bisa mengikuti makanan apa saja baik makanan eropa, hotel, kampung, bahkan nasi kucing khas Solo… Indonesia banget dah… Gak kaya Bos2 Gede yg gak bisa makan makanan kampung langsung sakit perut

    • Wah pak Jonatan (PAK JOKOWI JANGAN MAKAN SEMBARANGAN DI WARTEG LAGI YAH…..)

      mungkin lebih tepatnya jangan makan sembarangan dipinggir jalan kali pak, nanti orang-orang salah mengartikan makan di “Warteg” jadi sakit deh semua yang makan disana (warteg bisa ngamuk jadinya)…. hehehe….

      • hati2 borak,pewarna kain,pengawet,formalin,plastik dan lilin dalam minyak goreng.sebenarnya pemerintah yg bertanggung jawab unt RAKYAT!!!!bukannya Rakyat yg hrs hati2!!!!!HATI NURANI KITA SAYANG PADA JB SB BELIAU PEDULI DAN BENAR!!!!GA USAH KAMPANYE KL MAU JADI PEMIMPIN BERIKUTNYA.

  4. Semoga Pak Jokowi-ahok selalu sehat untuk bangun Jakarta Baru=mewongke wong cilik,saran (1).untuk transfortasi massal sebaiknya Komuuter/KA layang yg melingkari semua wilayah DKI dan Botabek seperti ular naga yg melingkar 4 jalur (2 jalur komuter dan 2 jalur kendaraan) dibangun diatas jalur pemisah(layang casablanca)yg pembangunannya sekaligus,sehingga jakarta modern dan satu2nya didunia,tdk seperti ide saat ini bermacam tranfortasi massal,jaga penghapusan TL dipersimpangan dibangun layang dan underpass atau sistim Turn U/memutas hingga tdk ada lagi berhenti,hemat kami pasti bebas macet/stag.(2).Banjir,agar semua kali sisi kiri/kanan diturap beton(contoh kali cideng)agar tdk disalahgunakan warga dan setiap disisi jembatan dibuat bak kontrol untuk keruk lumpur/sampah,tdk seperti saat ini alat keruk berjalan sepanjang sungai/kali,agar warga tdk buang sampah kekali disediakan tempat pembuangan sampah dan petugas rutin mengangkatnya,setiap lurah(1 truk sampah) bertanggung jawab atas wilayahnya terkait kebersihan,kaki lima dll apabila tdk sanggup copot.sebab selama ini seolah olah lurah tdk mau tau akan kebersihan dan kerapihan wilayahnya.semoga sukses.

  5. yth bapak basuki tjahaja purnama . terus terang saya respek dan kagum melihat karakter bapak yg teruji, meskipun saya bukan orang belitung maupun jakarta. teruslah berantas KKN pak Ahok saya doakan anda menjadi pemimpin Negara ini dimasa yang akan datang . amin .

  6. masalahnya sehebat apapun pelayanan kesehatan yg diberikan, seseorang kalau kerja terus siang malam,kurang istirahat ,satu waktu bisa ambruk juga,saya pribadi
    sangat mengkuatirkan kesehatan kedua beliau
    moga moga keduanya bisa menjaga dan tahu waktu istirahat untuk menjaga kesehatan mereka

  7. Bang Uki yg sy banggakn!

    Kakek sy dlahat wafat umr 90th! Pdhl doi ngudut pilter+kopi ireng..mknx syr2n buah2n.
    Maaf,cb bang wagub mkn FASTFOOD (only) sbln shr 3x..lalu dcek-up..so…?
    Udut bkn pnybab utama..tp mknn kt shr2.
    Ada JUTAn petani tembako..mrk mo dapakn?

    Salam Nusantara&Leluhur !

  8. tip sht alami:
    -mnm jus aneka buah sr hr
    -mkn syr myr tiap hr
    -mkn bwg pth/mrh mnth/kunyit2n min 1x smgu
    -olh rga min 1x smgu
    -kurangi mkn yg instan2
    – b +

  9. lihat ahok saudara2 ku, cara dia bertindak dan memimpin. dia seorang bisnis begitulah cara dia mengatur kota, bisnis sama politik gak jauh beda, saudara bisa jadi musuh, semuanya sama jahatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here