Bertemu Basuki, Dubes Singapura Tawarkan Bantuan Soal Tata Kota

15
291

Ahok.Org – Perwakilan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, mengaku siap membantu Jakarta dalam hal pendampingan membangun tata kota yang lebih baik. Hal itu ia sampaikan sesaat setelah bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Anil mengatakan, negaranya memiliki banyak pengalaman dalam hal menata kota yang lebih tertib, indah, dan tentunya nyaman. Atas dasar itu, pihaknya coba menawarkan pendampingan sesuai kapasitas yang diberikan.

“Tadi di dalam kami hanya courtasy call, kami memberikan respek kepada gubernur yang baru dan bicara tentang tentang traffic, housing, dan hospitality secara general,” kata Anil.

Selanjutnya, kata Anil, bantuan pendampingan yang ditawarkan akan diwujudkan secara konkret di kesempatan lain. Singapura siap membantu dengan catatan Pemerintah Provinsi DKI mengungkapkan ketertarikannya untuk dibantu.

“Kami punya sedikit pengalaman, kalau Jakarta interest, kami siap membantu dalam kapasitas kami,” ujarnya.[Kompas]

Berita Terkait:

15 COMMENTS

  1. Nah kan… pihak singapur aja udah mau bantu. Dia baru kasik signal awal, bahwa mereka mau bantu bila kita ada ketertarikan…. INTEREST… jadi emang JB ini udah jadi magnet untuk regional !!!

  2. Apapun keputusan dibuat ttg penawaran dari mana aja, kita yakin Gubernur and Wagub kita akan membuat keputusan yang terbaik buat rakyat. Negara lain juga menawarkan bantuan apapun karna mereka liat bahwa Gub/Wagub kita berpikir hanya untuk ke sejahteraan rakyat, bukan kemakmuran keluarga nya semata seperti yang sudah sudah.

  3. bagus tuh pak , dubes singapore mau memberi bantuan soal tata kota, kan kita pernah dengar juga , pejabat study bading ke singapore , ya buat apa study banding ke singapore kalo sudah tau yang baik tidak di terapkan di jakarta

  4. Haha.. Bagus!
    S’pore sampe datang minta order / projek. Projek menguntungkan, bisa dapat laba nantinya, jangka panjangnya. Istilahnya, tutup mata uang masuk. Pengusaha mana di S’pore yang ngga melirik Jakarta sekarang?? Ngga heran Dubesnya didorong-dorong utk ketemuan.
    Dulu-dulu mana ada tuh..
    Jadi kalo pengusaha dalam negeri ngga mau ikutan terlibat membangun Jakarta Baru, jangan salahkan Pemprov DKI yang bisa aja menerima pengusaha asing datang membantu.

  5. Wah, singapura skrg takut skli sama Indonesia. bila Jakarta brhasil ditata dg baik oleh pak Jokowi n pak ahok, maka akan menular ke propinsi2 lain. n itu brarti, tamatlah riwayat negara singapura sbg daya tarik asia n pusat perdagangan. mrka akan kalah telak n tdk berdaya melawan pamor Indonesia. itu sebabnya, mrka ingin menancapkan kuku2 mrka sedalam2nya spy Indonesia tdk bisa bersatu bila rencana Jakarta Baru bisa digagalkan hehehe…. slama ini kan negara singapura begitu mendulang emas dr keadaan chaos yg ada di indonesia. bila kita indo brsatu, singapura game over 😀 wow… singapura ceritanya mulai gentar ni yee…. xixixixi….

    • Setuju banget dengan Grace, sebenarnya pak Wagub dalam berbagai kesempatan pernah membahas untuk mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan dipandang oleh bangsa lain di dunia, dimulai dari pembenahan dan pembangunan di Jakarta (barometer krn ibukota Indonesia)
      Kita ini sebentar lagi akan masuk ke era ASEAN Free Trade, Sumber Daya Manusia kita harus siap menghadapi gempuran Sumber Daya Manusia dari negara tetangga ASEAN. Singapura akan gentar bila kita menjadi bangsa yang Jujur, Berani, Transparan, Adil dan yang paling utama adalah BERSATU / BHINEKA TUNGGAL IKA.
      Kekayaan alam dan budaya Indonesia dan luasnya wilayah NKRI. Kita ini bisa menjadi bangsa yang besar dan maju seperti Amerika.
      Namun krn ulah segelintir oknum pemimpin baik legislatif, eksekutif maupun yudikatif, spt inilah Indonesia kita saat ini. Carut Marut, berantakan…
      Makanya TKW kita di luar negeri bisa di perlakukan tidak manusiawi, krn pemimpin negara lain melihat, wong pemimpin org indonesia sendiri juga ga peduli, korupsi duit rakyat sendiri, dll.
      Jadi harapan kami, Indonesia Baru segera terwujud.

      • Asal jangan ada maksiat setan radikalisme. Itu yg sebenarnya merusak bhinekka tunggal ika, yg waktu jaman pak basuki naik mereka bilang hanya mau membela sya**** ***** saja koq.

        Itu yg tidak dpt diterapkan di negara .

  6. SEMOGAG JOKOWI AHOK DIBERI AKAL SEHAT KESEGARAN PIKIRAN SEHINGGA BISA MENGUBAH JAKARTA YG SEKARANG DENGAN WAJAH BARU YANG LEBIH RAMAH TERATUR DAN LEBIH BAIK LAGI

  7. Nggak perlu man, nggak butuh kita. Kalo masalah teknis doang, insinyur Tata Kota, sipil, dan arsitek, kita lebih jago. Kita ini yg susah Tarik menarik politik dan kepentingan business. Paling Singapore mau minjemin duit Dari korupor kita di Singapore, sama cari proyek.

  8. terimakasih buat singapura atas perhatiannya,semoga pak jokowi-ahok tdk lupa budaya sendiri,orang indonesia juga banyak yg mampu,penataan kota jkt harus berbeda dengan kota dunia lainnya seperti pembangunan jalan dan angkutan massal,yg menurut kami jalan layang+rel KA yg berbentuk melingkari jakarta(spiral)dibawahnya rusunawa/kampung deret,agar jkt indah dan satu2nya didunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here