Kesan BTP Berjemur di Tengah Laut

2
70

Ahok.Org – Berada di tengah laut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku merasa pusing. Basuki pun salut dengan Presiden SBY yang kuat terjemur panas matahari.

Basuki (mewakili Gubernur Jokowi) dan SBY berada di tengah laut karena harus meresmikan proyek-proyek PT Pertamina di atas Kapal Republik Indonesia (KRI). Menurut mantan politisi Golkar ini, rasa pusing muncul karena ia tak terbiasa berada di bawah sinar matahari secara langsung tanpa pelindung kepala.

“Saya pusing, bukan mabuk laut, tapi karena kelamaan dijemur. Tapi Pak Presiden kuat lho, padahal sama-sama enggak pakai topi,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (6/12/2012) siang.

Basuki bersama rombongan kepresidenan berada di tengah laut lebih dari dua jam. Di sana berlangsung acara Peresmian Proyek-proyek Pertamina Sebagai Milestone Menuju Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia di Tahun 2013. Acara ini merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pertamina ke-55.

Menaiki Kapal Republik Indonesia (KRI), seluruh rombongan berangkat dari dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jalan Raya Pelabuhan Pos IX, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut dalam rombongan SBY adalah Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Dirut PT Pertamina Karen Agustiawan.[Kompas]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here