BTP Ingin Kualitas Belanja APBD Meningkat

1
55

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan pengarahan kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran tahun 2013. Dalam sambutannya mewakili Gubernur Joko Widodo (Jokowi), Ahok mengaku tak ingin berlama-lama memberikan wejangan. Kenapa?

Ahok mengatakan, pejabat DKI banyak yang asam urat. Sehingga tak baik jika terlalu banyak duduk gara-gara mendengarkan pengarahan.

“Saya tidak mau lama-lama karena banyak yang asam urat di sini,” kata Ahok sambil tertawa.

Celetukan Ahok itu langsung disambut tawa undangan yang hadir di Balai Kota DKI Jakarta. Selain jajaran pemprov, pertemuan tadi juga dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Agung, BPKP, dan Kemenkeu.

Ahok mengatakan tahun ini DKI memiliki Silpa Rp 8 triliun dari APBD 2012. Dia berharap, sisa anggaran 2013 meningkat mengingat efisiensi anggaran telah dilakukan.

“Penyerapan APBD harus memperoleh perhatian. Kita tingkatkan kualitas belanja APBD dengan memastikan alokasi anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk program-program yang memiliki nilai tambah yang besar bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Ahok berharap ada peningkatan kualitas SDM di Pemprov DKI. Namun, tetap berpijak dalam aturan sehingga tak ada yang berniat menyelewengkan anggaran.

“Tingkatkan kualitas sumber daya sehingga dapat bersaing dalam tingkat nasional dan global yang disertai dengan sistem administrasi kependudukan sehingga kebijakan terkait kependudukan dapat dilakukan dengan optimal,” ujar Ahok.

Ahok berjanji akan menindak tegas pejabat yang korupsi. “Siapa pun kekayaan yang bertambah tidak wajar, sita untuk negara. Kalau orang korupsi bukan kebijakan tapi lihat aliran dananya,” tegasnya.[Merdeka.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here