Jokowi: Masalah Lahan Stadion BMW Sudah Beres

0
71

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi memastikan proses sertifikasi tanah untuk lahan pembangunan stadion BMW sudah selesai di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Orang nomor satu di Jakarta ini mengakui lahan yang akan dibangun stadion BMW tersebut memang bermasalah sebelumnya seperti soal pembebasan lahan.

“Kemarin memang ada masalah, tapi sudah dibereskan. Hanya proses sertifikasi di BPN, sudah beres, jadi dilanjutkan,” ujar Jokowi, Rabu (26/12/2012).

Seperti diketahui, komplek stadion tersebut akan ada danau dan tempat rekreasi keluarga.
Stadion tersebut akan dikelilingi tiga bangunan yang fungsinya berbeda-beda.

“Stadion ini 70 persen RTH (Ruang Terbuka Hijau). Di kanan kirinya, penuh pohon-pohon. Nanti bangunan ketiga yang ada danaunya, sedikit wah,” ujar Jokowi

Sebelumnya, mantan Walikota Solo ini menjelaskan lokasi di kawasan Taman BMW tersebut mempunyai luas 66,6 hektar dan cocok untuk dibangun stadion bertaraf internasional.
Menurut dia, stadion tersebut akan berkapasitas 50 ribu penonton, namun jika penonton sampai berdesakan bisa memuat sampai 100 ribu penonton.

Adapun fasilitas rekreasi keluarga yang dimaksud seperti jogging track, jalur sepeda, taman rekreasi air, sampai gedung exhibition show.

Warga nantinya juga bisa langsung melihat laut dari suatu tempat yang akan dibangun di stadion tersebut.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here