BTP Ingin Dualisme Persija Tuntas

0
57

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Jakmania membina kadernya yang masih anak-anak agar pandai bermain sepak bola. Menurutnya, para Jakmania cilik akan semangat bermain sepak bola karena pesepak bola akan menjadi idola para wanita.

“Kalau main bola ditonton cewek-cewek, pasti senang dong jadi idola cewek-cewek. Bukan nimpukin orang terus bikin macet,” kata Ahok saat bertemu dengan perwakilan Jakmania di Balai Kota Jakarta, Rabu (26/12).

Namun demikian, Ahok mengaku hanya bisa menyediakan sarana dan prasarana sepak bola. Sebab, berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri, Pemprov tak bisa memberikan bantuan dana.

“Karena Permendagri, kita enggak boleh kasih bantuan. Untuk selamatkan Persija, nanti akan saya lapor ke pak gubernur,” jelasnya.

Ahok mengatakan, agar Persija bisa mendapatkan dana, maka dibentuklah Perseroan Terbatas (PT). Diharapkan PT tersebut dapat bekerjasama dengan pihak swasta menjadi sponsor pendanaan.

“Jadi bisa dapat sponsor dari BUMD-BUMD kita, tapi masalahnya sekarang ada masalah dua idealisme kita di pengadilan. Kalau di pengadilan kita tidak bisa tangani, bukan wilayah hukum kita,” jelasnya.[Merdeka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here