Pendapat BTP Soal Kegiatan Non-Medis di RS

10
140

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara soal penggunaan rumah sakit untuk kepentingan non medis. Pemerintah daerah memang tak memiliki hak untuk mengatur seluruh rumah sakit, tetapi setidaknya berwenang mengawasi rumah sakit umum daerah (RSUD).

Basuki menegaskan, penggunaan rumah sakit (RSUD) untuk kepentingan non medis boleh saja dilakukan. Akan tetapi ada jaminan tidak menggunakan ruangan yang digunakan untuk melayani pasien yang sedang sakit.

“Boleh-boleh saja, tapi jangan di ruangan yang ada orangnya (pasien, red). Kalau di tempat kosong kenapa enggak boleh,” kata Basuki, Jumat (28/12/2012) malam, di Balaikota Jakarta.

Pernyataan Basuki ini terkait dengan tindakan pengelola RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, yang memberi izin shooting sinetron “Love in Paris” di rung ICU. Padahal saat shooting dilakukan ada pasien yang tengah dirawat di ruangan tersebut.

Aktivitas shooting sinetron yang berlangsung sampai dini hari itu akhirnya mengganggu pasien serta keluarga pasien yang menunggu. Akses pun menjadi terganggu dengan aktivitas kru film yang masuk dan keluar, serta memasang sebuah lampu sorot.

Hal ini menarik perhatian banyak pihak, karena tak lama berselang seorang pasien pengidap Leukimia bernama Ayu Tria (9) meninggal dunia di ruang ICU itu.

“Kalau kasus itu kan beda, masak shooting di ICU,” ujarnya.[Kompas]

10 COMMENTS

  1. percuma ahok blak2an terus…bangsa ini SAKIT nurani.
    kgk ad obatnyeeee….
    .
    sesudah ini selesai….ahok jgn lgi deh jdi pjbt ngr.
    .
    lbh baek ahok jadi pengusaha saja dan nikmati hidup nyaman drpd dibenci krn MENYIMPANG dr arus bangsa sakit ini.
    .
    saya pun akan suruh klan sy dan smua tmn2 utk tidak lagi pilih ahok, bkn krn ahok tdk beres, ttpi krn faktor X dr bangsa sakit nurani ini.
    .
    biarkan saja mrk dg KEPINTERAN mrk yg FULL ILUSI….hehehehhee

  2. bro bat,janganlah menvonis bangsa kita rata2 sakit jiwa,kita harus tahu kenapa bangsa kita sampai begini,selama 32th sampai sekarang jamannya sby tambah parah,bangsa kita dijajah oleh bangsanya sendiri,pendidikan dini yg seharusnya diperhatikan nyatanya dipermainkan oleh pejabat2 atau politikus2 rombengan yg menggerogoti harta rakyatnya melalui badan2 pemerintah,itulah penyebabnya yg harus kita sebagai anak bangsa maju untuk memberantas politikus2 rombengan,agar keadaan bangsa kita lebih maju dan tidak selalu mementingkan diri sendiri

  3. betul bro bat, jgn begitu dulu…justru karena rakyat semua sdh terlanjur salah asuhan, jgn justru dicuekin.. harusnya diajarin cara berpikir yg benar, cara bersikap yg benar..jgn mudah putus asa bat. Lagi pula klo dicuekin atau masa bodoh apa bs menyelesaikan masalah? Justru melalui JB kita harus terus support dan mendoakan spy semua ide JB, mimpi rakyat bs terwujud walau entah harus menunggu seribu tahun lagi..pokoke selama masih ada Tuhan pasti masih ada harapan

  4. STOP PRESS:

    Pekan depan Jokowi ingin soal setelan baju Betawi selesai.

    END OF NEWS
    —————————————–
    Hoyoh, nih jawara2 tukang jait jakarte spesialis kostum betawi kudu pade ngumpul semue ye disini… ditunggu proposalnye buwat desain ama harge parte tenabang ato mangga due ama masbrow Sak…
    jangan lupe plototin teyus seksi NEWS di ahok.org ye…
    nanti cari postingan om Sak soal stelan kostum betawi biyar gak sale lagi…
    Inget! cuman tukang jait nyang kudu ngumpul disini, nyang gaweannye tukang karpet ato gorden kudu sabar dulu ye, blon ade order dari Jokowi. Tunggu aje rumor berikutnye ye…

    Selamat berjuang rebutan order brow!
    TaZ Out!

  5. Udah ngerti itu ICU kok ya dipake buat shooting film..mau itu sebelahnya,mau ruang gak kepake ya harusnya jangan shooting disitu dong..kayak org bego si sutradaranya, gak ngerti arti ICU itu apa..
    kalo pny duit ya bikin sebuah ruangan di set seperti ICU atau gmn lah, kalo gak pny duit ya mending shooting di tempat dukun praktek aja..paling efeknya cm kesurupan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here