Ini Usul BTP Untuk Tekan Kejahatan Perampokkan

10
108

Ahok.Org – Kasus perampokan yang kerap terjadi di Jakarta akhir-akhir ini membuat Wakil Gubernur Basuki T Purnama prihatin. Dia pun meminta pemprov DKI untuk memasang CCTV di semua tempat yang rawan perampokan seperti di setiap lampu merah, gedung-gedung serta minimarket 24 jam.

“Kita mesti ada CCTV yang baik, nanti kita akan pasang CCTV anti peluru di semua tempat, di lampu merah jalan, di gedung,” ujar pria yang dipanggil Ahok itu di Gedung Balaikota, Selasa ( 08/01/2013).

Hal ini, menurut Ahok merupakan salah satu cara untuk menurunkan tingkat kriminal yang sering terjadi khususnya kepada para pengendara motor dan penumpang angkutan umum di malam hari.

“Biar tidak ada lagi kejadian seperti itu (perampokan), ya secepatnya kita harus pasang di semua tempat,” tuturnya.

Sementara untuk minimarket 24 jam, Ahok meminta semua pemilik untuk lebih ekstra waspada dengan memasang CCTV, mengingat begitu banyak aksi perampokan yang terjadi saat malam dan dini hari. Ahok mengusulkan hal tersebut karena belum semua pemilik minimarket memiliki kesadaran untuk memasang CCTV sehingga perampokan kerap terjadi.

“Ya nanti kita minta para pemilik gedung untuk memasang cctv di tempat tersebut. Itu harus,” tegas Ahok.[detikcom]

10 COMMENTS

  1. Polri, hidupkan lg Team Khusus Anti Bandit…polisi preman, yg siap beraksi, menindak kejahatan, dan ketidak disiplinan warga.
    Jadi gak kucing2an dgn petugas yg berseragam yg terlihat jelas.

    • hmm…agak sulit direalisasikan sptnya brow… soalnya ada aturan pemda khusus utk hal ini, klo ga salah tiyap hari rabu, yg pulisi preman wajib pake tag “TOM” & dasi biru polkadot kuning, dan banditnya wajib pake tag “JERRY” & dasi merah polkadot putih.
      Ini dimaksudkan supaya mereka mudah diidentifikasi oleh sipir penjara dan dibiasakan agar terbiasa maen kucing2an dan tikus2an bersama dan dgn sesama jenis juga. Kapan lagi bisa lihat bandit dan pulisi bergangnam style barengan di bunderan HI (lagi) diawasi sipir penjara, ya ngga?
      Dgn demikian diharapkan tingkat kejahatan akan berkurang drastis karena mereka saling kenal satu sama lainnya tiap kali berdanza salza/tango/gangnam bersama sipir penjara.

      Ane yakin ada yg salah dgn pernyataan ane diatas, tapi gak tau nyang maneh…
      Ada yg bisa bantu temukan?

  2. sampe kapan pun org baek ada, demikian juga org jahat.
    usaha dr pemda silakan dikerjakan utk cegah tangkal kejahatan.
    demikian juga usaha dr perorangan spy tdk kena kejahatan.
    begitu pula para org jahat, silakan lanjutkan usaha anda.
    ujung2nya penegakan hukum harus transparan utk mslh kejahatan ini.
    kenapa bhs ny penegakan hkm hrs transparan???
    hehehehe….kite uda tau lah bgmn hkm diduitin oleh oknum aparat berwenang.
    gitulah fakta oknum aparat d indonesia.
    uda jadi rahasia umum.

  3. Siip pak harus ada aturan keras pada perusahaan angkutan umum baik taxi, angkot, bus dll, jangan biarkan penjahat merajalela di wilayah DKI seenaknya…. Sehera dilaksanakan upaya reil memerangi kejahatan. Selamat berjuang

  4. pengalaman di Guangzhou, China.

    Disetiap perempatan pasti ada CCTV nya, dan ditempatkan agak tersembunyi, sehingga bisa mengawasi lalulintas dan pelaku kriminal.

    Polisi yang pake seragam pun jarang terlihat, kecuali pake mobil atau motor patroli, tetapi intelnya ada disetiap sudut kota…..

  5. sebaiknya razia seragam sopir Mikrolet/Angkot dilakukan setiap hari, tampang mereka seperti sopir tembak, atau sebaiknya diberi seragam berdasi dan pake sepatu, bukan cuma bergegas dipake tanpa dikancing kalo ketemu razia polisi…

  6. bro2 sebaiknya pemprov dki bekerja sama dengan pangdam,wujudkan lagi misterius seperti jaman pak harto, agar wilayah dki aman daripada pencoleng,perampokkan,karena hukum dinegara kita bisa dibeli,danpula hanya untuk orang2 yg punya duit,sebenarnya oknum2 ini yg seharusnya diberantas dulu baru jakarta bisa aman

    • misterius?
      si “PetruZ” (PenembaXxX MizteriuZzZ) kali kamsudnya yak bos?
      Klo ini maksunya, lakon “PetruZ vs GarenkZ” emang dah terkenal sejak dulu… Kejar2an teyus kayak Tom n Jerry…
      Nyang ane tau emang genk si PetruZ dah lama bubaran… bizbar.. abiez miza, bubar!
      tapi genk si GaReNKZ (Gerombolan Rezidiviez Norax, Kamfungan Zekali) masih eksis ampe sekarang brow!
      Mba “Marizza den Haag, ZH. (Zi Heboh)” aja ngenalin banget genk modern turunannya dari generasi berikutnya, genk si KamZeUPay (Kamfungan Zekaliii, Udix, Payaaah), pasti ente dah tau en ngenalin klo genk nyang ini… mezki waktu itu adalah ‘tuduhan’ ngawur nyang keliru sekali en zalah alamat klo ngeliatin dgn cermat profil gaya hidup dari target zumpah-zerafahnya mba “MdH, ZH.” itu.
      Sedang genk turunan si PetruZ masih kita nantikan keberadaannya saat ini utk menghadapi genk KamZeUPay yg eksis teyus en merajalele…
      fingers crossed..
      ..yours, not me. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here