Integrasi Kopaja-TransJ Pekan Depan

0
76

Ahok.Org – Kemungkinan besar program integrasi antara Kopaja P20 AC di jalur TransJakarta (busway) baru akan dilakukan pekan depan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, persiapan program ini masih membutuhkan waktu.

“Seminggu lagi kurang lebih. Sekitar 5-7 harilah kita rampungin. Karena belum sempurna betul,” ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2013).

Saat ditanya persiapan apa saja yang belum selesai, Jokowi enggan menyebutkan secara jelas. Namun dia memastikan segala kekurangan sudah bisa diatasi saat pelaksanaan program baru ini nantinya.

“Ya, ada satu-dua (belum selesai). Biar nanti kalau dilihat udah enak semuanyalah,” ucapnya.

Program integrasi ini bagian dari rencana panjang Jokowi untuk membenahi sistem transportasi di Jakarta. Kopaja ber-AC akan masuk di jalur busway guna melayani penumpang. Uji coba pertama rencananya akan dilakukan di jalur P20 (Lebak Bulus-Senen).

Dalam rangka program tersebut, Pemprov DKI terus membenahi Kopaja agar layak masuk busway. Mulai dari bentuk fisik Kopaja yang selama ini diketahui sangat tidak memadai, hingga persoalan tiket yang nantinya akan diterapkan jika program ini dilaksanakan.[Detikcom]

Berita Lain:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here