Posko Kesehatan Tangani 11.223 Pasien

2
61

Ahok.Org – Posko kesehatan yang dibuat Pemprov DKI di lima wilayah ibu kota, cukup efektif dalam mengatasi keluhan penyakit warga yang menjadi korban banjir. Di Jakarta Timur sendiri, sejak satu pekan terakhir sedikitnya sudah 11.223 pasien ditangani posko Sudin Kesehatan Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Safarudin mengatakan, hingga hari ini sudah 11.223 pasien ditangani pihaknya, dengan keluhan penyakit beragam seperti, batuk, pilek, gatal-gatal, hingga diare. “Untuk saat ini kami tidak mendapati adanya laporan pengungsi terserang leptospirosis,” ujarnya, Selasa (21/1).
Safarudin menyebutkan, sebanyak 11.223 pasien itu sudah ditangani di 31 posko kesehatan yang tersebar di Jakarta Timur. Dari jumlah pasien tersebut, terbanyak ditangani pada hari Jum`at (18/1), dengan 2.357 pasien.
“Umumnya terkena penyakit kulit, gatal-gatal, infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), diare dan batuk pilek. Ada juga lansia yang secara klinis memiliki rekam medis penyakit jantung dan asma yang rentan terhadap perubahan cuaca serta lingkungan yang kurang higienis,” katanya.
Menurutnya, untuk pasien yang menderita penyakit ringan ditangani di posko-posko kesehatan atau dirujuk ke puskesmas, Sementara bagi pasien yang memiliki penyakit cukup berat dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD).[BeritaJakarta.com]

2 COMMENTS

  1. Bapak2 & Ibu2 yang bertugas di posko2 kesehatan, pastilah anda2 semua sangat lelah mengurus semua yang sakit & butuh pertolongan medis di situasi yang tidak menyenangkan ini. Trima kasih atas partisipasi & kesediaannya untuk mau menolong kami warga yang sedang membutuhkan pertolongan. Biar Tuhan yang membalas kebaikan bapak & ibu sekalian ya. Selamat bekerja ! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here