Kata BTP Soal Wanda Hamidah

2
75

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau kepada warga untuk tak terlalu cepat menuduh politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Wanda Hamidah, telah mengonsumsi narkoba.

Menurutnya, saat ini semua pihak masih menunggu hasil pemeriksaan karena kasus ini telah masuk ke ranah hukum.

“Jangan terlalu cepat menuduh dia melakukan sesuatu. Tapi, saya tidak tahu hasilnya, kita tunggu saja hasilnya,” kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut di Balaikota Jakarta, Senin (28/1/2013).

Basuki mengaku telah mengenal baik Wanda. Menurutnya, Wanda adalah seorang pribadi yang sangat peduli dengan pendidikan dan menentang narkoba. “Kalau lihat gayanya yang selama ini dengan anak-anak didik, mengajarkan sistem pendidikan, dan antinarkoba, seharusnya sih tidak (mengonsumsi narkoba) ya,” kata Basuki.

Basuki mengatakan baru mengetahui berita terkait Wanda, yang diciduk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), dari wartawan sebab pada Minggu (27/1/2013) kemarin ia menunggu para pengungsi banjir di Rusun Marunda selama seharian. “Saya cuma baca, cuma ditulis Raffi Ahmad cs, tidak ada nama Wanda. Katanya sore ini dites, saya enggak tahu. Mudah-mudahan saja enggak ada, ya negatif semuanyalah,” kata Basuki.

Menurut Basuki, selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Wanda selalu memperjuangkan perlawanan terhadap narkoba. Basuki menilai, Wanda juga sangat peduli dengan pendidikan rakyat kecil. “Sejauh ini, saya mengenal dia care dengan pendidikan dan aku berpikir pada waktu pertemuan, kita sepakat, melawan yang namanya pemakaian-pemakaian drug begitu ya,” ujar mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Wanda dan sejumlah artis lain dibawa oleh BNN dalam penggerebekan di rumah presenter Raffi Ahmad, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu pagi. Selain Wanda, artis lain yang diamankan dalam penggerebekan itu adalah pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar. BNN juga mengamankan dua linting daun ganja beserta beberapa pil sejenis ekstasi yang telah diracik ke dalam kapsul dan dicampurkan dalam minuman bersoda.

Setelah BNN melakukan tes urine kepada 17 orang yang diamankan di rumah Raffi, diketahui bahwa hasil tes urine terhadap Raffi, Wanda Hamidah, Zaskia, dan Irwansyah menunjukkan hasil negatif menggunakan narkoba. Adapun lima orang lain terbukti positif, yakni K (mahasiswa), W (konsultan restoran), J (swasta), MF (swasta) dan M (pengacara). BNN masih akan melakukan tes secara menyeluruh kepada mereka.[Kompas.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here