Jokowi “Maraton” Benahi Rusun Marunda

6
88

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja maraton merenovasi Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan karena membludaknya warga yang berminat tinggal di rusun tersebut. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjelaskan, saat ini ada lima blok di rusun Marunda yang telah dihuni. Di luar itu, ada sekitar 14 blok lainnya yang dikebut untuk segera diselesaikan.

“Ini kan masih banyak bloknya, tapi belum diperbaiki. Ada dua blok yang selesai tapi belum ada air, belum ada listrik,” kata Jokowi di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (2/2/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini menegaskan, penghuni rusun diprioritaskan untuk warga yang direlokasi dari sekitar Waduk Pluit, serta warga lain yang terkena dampak banjir. Namun, pemberiannya tetap menggunakan seleksi, pendaftaran dan diundi.

“Kemarin siapa saja yang mau masuk bisa, tapi sekarang ada yang menjadi prioritas,” ujarnya.

Perlu diketahui, membludaknya warga yang mendaftar di Rusun Marunda karena murahnya biaya sewa, sekitar 400 ribu per bulan. Selain itu, Pemprov DKI juga menambah fasilitas rusun full furnished, berikut kulkas dan televisi.[Kompas.com]

Terkait:

6 COMMENTS

    • w dulu d tambak udang pantai.
      air laut biar gmn pun disaring tetap tdk bs diminum. rasanya ketir.
      org pantai biasanya dibikin air teh spy bs diminum.
      itu klo kepepet.
      air hasil sumur bor pun begitu jg.
      kgk betah klo bkn org pantai.
      ini pnglmn yah, mungkin ada kekurang tahuan dr sy.

      • bro Bat… dulu wktu Aceh kena tsunami, kapal induk amrik berlabuh di aceh utk sediakan bantuan medis juga air bersih. mrka punya teknologi canggih utk ubah air laut jd air minum yg baik. krna Jakarta lgsung dipinggir laut, baiknya pemprov memikirkan utk memiliki teknologi tsb spy kebutuhan air minum dpt teratasi saat banjir & musim kemarau. Org bisa tahan lapar. tapi siapa yg bisa tahan haus ??? trutama para balita yg butuh minum susu kaleng. pastinya butuh air bersih layak minum.

        Harga air minum di Jakarta skrg sgt mahal. Rp. 12.000 / galon. padahal punya jetpump sdh byr listrik mahal. pemerintah hrusnya brkewajiban menyediakan air bersih dg harga semurah2nya bagi warga.

        Israel yg dipadang gurun gitu saja bisa menyediakan air bersih ke berbagai wilayah & menghijaukan tanah gersang. mungkin teknologinya boleh kita peroleh spy masalah air bersih dpt terselesaikan tuntas 🙂

        • dgn teknologi bisa saja jika air digunakan utk keperluan lain. tp kalau saya pribadi tidak akan mau meminum air daur ulang dari laut jakarta, jernihnya mungkin bisa didapat, tp menghilangkan limbah logam berat terlarut? laut aceh mungkin masih tergolong bersih, tp laut jakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here