Basuki: Rotasi Guna Menyamakan Visi dan Misi

7
103

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, cita-cita Jakarta baru yang diusungnya bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membutuhkan birokrasi pemerintah daerah yang memiliki hati yang baru. Mereka yang memiliki habitus lama tidak mungkin mampu mewujudkan Jakarta baru.

“Ya, memang beginilah konsep Jakarta baru. Mengganti orang yang orang baru itu bukan ganti muka baru begitu lho, tapi ganti hati baru. Kalo hati nya tetap enggak ganti baru, ya ganti muka nya sekalian,” tegas pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balaikota Jakarta, Kamis (14/2/2013). Ia menjelaskan soal latar belakang rotasi besar-besaran pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Basuki, rotasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyamakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta. Basuki menegaskan, mereka yang tidak dapat mengikuti ritme kerja dan keinginan Gubernur serta Wakil Gubernur akan diganti.

“Waktu hari pertama dilantik, Pak Gubernur juga sudah jelas mengatakan bahwa kami enggak ingin mengingat ingat masa lalu. Kalau memang tidak ingin mengikuti cara kami, ya pasti kami tinggal. Kan memang mesti ada perubahan,” kata Basuki.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, siang ini, merotasi dan melantik 20 pejabat eselon II Pemprov DKI. Penggantian tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur DKI No.175-196/2013 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pejabat eselon II. Para pejabat baru yang dilantik hari ini dapat dilihat dalam artikel Inilah 20 Pejabat yang Dilantik Jokowi.[Kompas]

Terkait:

7 COMMENTS

  1. bagi mereka yang terbiasa “tidak bersih” mungkin akan resah dan gerah,tapi bagi mereka yang selama ini hanya jadi penonton teman atau stafnya jadi atasannya merasa ada angin surga,walaupun belum tentu terpilih tetapi sudah merasa lega,karena sistem telah berubah menjadi lebih adil.
    Jangan ada lagi Mayor punya atasan Letnan pak,,,,

  2. maju terus, rakyat ingin perubahan…sejarah masa lalu kita sudah kenyang dijajah, jangan sudah merdeka malah tetep feodal…birokrat adalah melayani masyarakat, bukan minta dilayani…

    • Betul, Betul, Betul Bro hattori.
      Maju Terus, Rakyat sudah muak dengan birokrasi minta dilayani.
      Lanjutkan Terus Visi & Misi JAKARTA BARU.
      Para PNS yang tidak bisa menjalankan VISI & Misi DITINGGALKAN saja.

      SALAM JAKARTA BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here