Temui Basuki, Menlu Belanda Bahas Penanggulangan Air

10
193

Ahok.Org – Menteri Luar Negeri Belanda Frans Timmermans menemui Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam pertemuan itu, Timmerman pun membahas isu penanggulangan air.

“Pembicaraan yang sangat menyenangkan, pada dasarnya kita memiliki sejumlah kepentingan bersama, terutama dalam penanganan air. Kami sangat berpengalaman dalam menangani itu karena wilayah kami berada di bawah air,” ujar Timmermans di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/2/2012).

Timmermans menjelaskan bagaimana pentingnya mencari cara dalam menghadapi tantangan tersebut. Menurutnya, Indonesia dan Belanda patut menjalin kemitraan untuk menangani hal tersebut.

“Saya rasa, Jakarta sedang menghadapi tantangan itu, kita bisa menjadi mitra yang baik jadi Jakarta bisa menghadapi masalah ketinggian air dan mengelolanya,” paparnya.

Timmermans juga menyinggung isu banjir yang melanda Jakarta pada Januari lalu. Timmerman mengaku bahwa banyak warga Belanda yang ikut merasakan beban yang dialami warga Jakarta itu.

“Banyak reaksi kuat di Belanda, mereka mengatakan, ‘oh tuhan kita harus melakukan sesuatu, kita bisa mengirim pakar-pakar (tata kota) ke Jakarta, Indonesia,” tutupnya.[Okezone]

10 COMMENTS

  1. Baik sekali pemerintah Belanda mau perduli pd Indonesia. biar bagaimanapun, spertinya mrka tetap sayang pd Indonesia. Ada baiknya advis mereka didengar pak Wagub. Belanda kan masuk negara maju, tertata rapih dg manajemen yang sangat baik ๐Ÿ™‚ Ini mungkin jawaban Tuhan untuk teleconference pak Wagub dengan ilmuwan2 Indonesia di KBRI Den Haag beberapa hari y.l. ๐Ÿ™‚

    Ditunggu pendapat pak Wagub bila hal itu baik di mata bapak. slamat bekerja pak ! sukses selalu.

    • Betul Sis Grace.
      Maju terus Bpk BTP. Tampung semua aspirasi & bantuan yang mendukung program JAKARTA BARU. Yang merugikan, menjerat, KKN, DLL, Kita tinggalkan.
      SALAM JAKARTA BARU

  2. Perlu diingat, tanpa hasil 350tahun penjajahan di indonesia, belanda itu sudah tenggelam dibawah air!
    Selama kerjasamanya menuntukkan Indonesia(jakarta) saya setuju saja (transfer technologi, penerapan technologi terap guna, pendidikan generasi muda indonesia), jangan sampai kita dijajah dengan pola baru!

  3. โ€œBanyak reaksi kuat di Belanda, mereka mengatakan, โ€˜oh tuhan kita harus melakukan sesuatu, kita bisa mengirim pakar-pakar (tata kota) ke Jakarta, Indonesia,โ€ tutupnya.
    ONZIN !!! omong kosong.
    belanda dan eropa sendiri sedang mengalami krisis ekonomi berat.
    tak ada batuan yang tanpa pamrih !!!.
    jaman sekarang tidak ada penjajahan bangsa. karena terikat oleh perjanjian PBB. tapi penjajahan terbaru adalah penjajahan ekonomi.
    Hutang yang melimpah akan menyebabkan suatu negara mesti tunduk terhadap negara lain.
    BE CAREFULL pak Ahok.

  4. JAKARTA ???? = kota rusak …
    yg bisa benahin JAKARTA = PRESIDEN R1 5 PERIODE BERTURUT2…
    klo masy na mau di tata konsep high skype building sih mngkin bisa…
    tpi btuh waktu , jgn tiap gnti gubernur konsep na ga di trusin…
    yg paling penting cm 1 wat nata jakarta !!!!!… yaitu … MASYARAKAT YG IDUP DI DALAM NYA SADAR SESADAR SADAR NYA…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here