Jokowi & Kemenhub Bahas Transportasi Massal

2
56

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor Kemenhub. Ia duduk bersama jajaran Kemenhub membahas transportasi massal.

Jokowi yang mengenakan setelan jas warna hitam tiba kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013)  pukul 11.00 WIB.

Jokowi bertemu dengan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Dirjen Perhubungan Darat Suryo Ali Moeso dan Dirjen Perkeretaapian, Tunjung Inderawan. Jokowi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Udar Pristono.

Jokowi mendengarkan pemaparan dari pihak Kemenhub seputar transportasi massal di Jakarta seperti MRT, monorel, peremajaan bus, dan kepadatan penumpang kereta api Jabodetabek.

“Ada sekitar 7.709 perjalanan dalam sehari lintas provinsi dari Jabodetabek menuju Jakarta. Jadi angkutan massal adalah hal yang sangat vital di kota megapolitan seperti Jakarta,” kata Suroyo.

Tunjung memperkirakan share perjalanan paling banyak menuju DKI Jakarta datang dari Bogor, Jawa Barat.[Detikcom]

2 COMMENTS

  1. sudah seharusnya melayangkan jalan KA didaerah DKI Jakarta, sedang yg dibawah bisa jadi jalan alternatip untuk mengurai kemacetan, dan memperpanjang jalan di Jakarta…

    buat PT.KAI juga resiko yg ga bayar tiket dan ataper juga berkurang….jadi menambah pemasukan…

  2. “Ada sekitar 7.709 perjalanan dalam sehari lintas provinsi dari Jabodetabek menuju Jakarta. Jadi angkutan massal adalah hal yang sangat vital di kota megapolitan seperti Jakarta,” kata Suroyo.
    .
    .
    sudah tau begitu tapi gak bikin pemecahannya. hadeeeeeeeeeeeeeewwwww…… ngapain aja pak selama masa jabatan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here