Jokowi Bangun Kampung Deret di Bekas Area Kebakaran Tanah Tinggi

1
79

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) segera melancarkan gerakan pemberantasan kampung-kampung kumuh di Ibukota. Salah satunya, ia akan membangun kampung deret di bekas lokasi kebakaran di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Menjelang sore hari, Jokowi menyambangi lokasi kebakaran di Tanah Tinggi yang melalap sedikitnya 10 rumah di lokasi padat penduduk pada Senin 4 Maret.

“Nanti akan dianukan ke kampung deret. Nanti kita mau langsung dengan programnya itu karena Pak Wali Kota sudah cek tadi malam, cek di lapangan juga gitu. Itu segera kita lakukan,” kata Jokowi usai meninjau lokasi kebakaran Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2013).

Menurut dia, diperlukan alat pemadam kebakaran di lokasi padat penduduk. Pengadaan alat-alat pemadam kebakaran ini masih dalam proses administrasi dan proses pelelangan.

“Ini yang mau kita usahakan. Ini masih dalam proses administrasi dan proses lelang. Ini kan kalau sudah ada langsung taruh di situ. Besar kecil itu akan digunakan,” ujar Jokowi yang terbalut kemeja warna putih itu.

Jokowi sudah memerintahkan kepada kepala dinas terkait untuk meletakkan alat pemadam kebakaran di titik-titik rawan si jago merah.

“Saya kira saya sampaikan ke kepala dinas agar kepada tempat-tempat yang diperkirakan rawan maka selalu dilakukan training-traning, terutama untuk melakukan pemadaman kebakaran sebelum pemadamnya datang,” kata ayah 3 anak ini.

Berapa yang direlokasi? “Di sini 80-85 persen kira-kira. Masalah sudah clear, Pak Wali Kota, camat dan lurah sudah oke, sudah izin masyarakat. Biar semua rapi, semua sehat ada ruang terbuka hijau, drainase di darat,” jawab Jokowi.[Detikcom]

1 COMMENT

  1. Rakyat mendoakan pemimpinnya yg jujur dan bekerja keras melayani rakyat.

    Buat koruptor, jangan lupa doakan juga…supaya ada campur tangan yg Maha Kuasa di hatinya…

    Sukses ya duo JB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here