Basuki: 200 Rusun untuk pekerja di Jakarta

1
88

Ahok.Org – Untuk mengurangi beban pekerja akibat kenaikan TDL, Pemprov DKI terpaksa akan membangun Apartemen murah di tengah kota bagi para pekerja, yang masuk ke Jakarta.

Rencana itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sesaat setelah bertemu dengan Tokoh Pramuka Se-Dunia di Balaikota DKI.

“Kita juga terpaksa akan membangun apartemen-apartemen sewa yang murah di tengah kota, bisa untuk mengurangi beban pekerja yang masuk ke kota,” ujar Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Dari itu, dia meneruskan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah menargetkan sekitar 200 tower, untuk membangun Apartemen mewah tersebut dalam setahun.

Artinya, dari 200 tower itu, akan terbangun sekitar 20 ribu unit Apartemen murah di Jakarta. Cara itu dinilainya cukup efektif, mengurangi beban pekerja yang masuk ke Jakarta.

“Tadi, pak gub sudah minta, kami sudah menargetkan tiap tahun itu dapat 200 tower, untuk dibangun. 200 tower itu kira-kira 20 ribu unit,” paparnya.

Namun demikian, Pemprov DKI saat ini sedang menyesuaikan harga Apartemen murah tersebut, dengan kebutuhan pasar yang sedemikian pokok sehingga mampu di jangkau warga yang ingin menempati Apartemen murah tersebut.

“nah, ini bagi yang tinggal dekat bisa kita lakukan. Dapat menjaga harganya pasar sedemikian pokok,” imbuhnya.

Dengan membangun Apartemen murah dan menekan harga transportasi massal, maka akan mampu menahan harga kebutuhan pokok dan tidak membebani Kebutuhan Hidup Layak (KHL) warga Jakarta.

“Kalo kita lakukan cara itu, kami yakin harga bahan pokok makanan kita tahan. Ini akan membuat kenaikan-kenaikan iniĀ  tidak begitu menaikan kebutuhan hidup layaknya warga DKI,” jelas Ahok.[Sindonews]

1 COMMENT

  1. Pak, mohon billboard/baliho besar, yg menjual property, lalu ditulis : cicilan hanya 35jt/ bln…dstnya, salah satunya di tol tomang tanggerang. Mending diturunkan, trenyuh bacanya pak…cicilan 35jt/bln…sementara msh banyak rakyat yg punya duit 35jt aja, ngumpulin setengah mati….
    Buat mrk yg sanggup cicil 35jt/bln, rasanya kagak perlu baca iklan lg. tinggal dtg aja ke lokasi propertynya…
    Terima kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here