Jokowi Beri Waktu Sebulan kepada PT MRT Jakarta

1
51

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta memenuhi janjinya untuk memanggil jajaran Direksi PT MRT Jakarta yang baru, Senin (25/3/2013). Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta waktu satu bulan untuk menyelesaikan rencana pembangunan moda transportasi massal berbasis rel, atau mass rapid transit (MRT).

Mantan Wali Kota Surakarta itu menyampaikan beberapa hal yang ia ajukan kepada PT MRT Jakarta dalam tempo satu bulan ini, yakni menentukan pemenang tender, kemudian memulai pemasangan tiang pancang.

“Tadi pagi sudah ketemu, saya minta secepatnya, satu bulan. Padahal seharusnya hitungan saya sudah selesai (siap pembangunan),” kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin siang.

Dia mengatakan, megaproyek MRT ditargetkan selesai pada 2017. Dalam jangka waktu lima tahun itu, pihaknya akan terus melakukan kalkulasi seefisien mungkin, khususnya mengenai tarif dan daya angkut MRT. Pasalnya, penjelasan dari Direksi PT MRT Jakarta yang lama dianggap Jokowi belum memuaskan.

“Kalau pemenang tender sudah jelas, segera lakukan ground breaking, terus dicor,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT MRT Jakarta digelar pada Jumat (22/3/2013) lalu. Empat direksi baru kemudian mengisi kekosongan setelah masa jabatan direksi lama habis atau mengundurkan diri. Keempat direksi baru itu adalah:

– Mantan Chief Finance Officer Indonesia Infrastructure Finance (IIF) Dono Bustami yang ditunjuk sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta menggantikan Tribudi Rahardjo.

– M Nasir ditunjuk sebagai Direktur Konstruksi menggantikan Wisnu Subagyo Yusuf.

– Albert Farah dipercaya menjabat Direktur Operasi dan Pemeliharaan menggantikan Rachmadi.

– Tuhyat dipilih untuk menduduki jabatan Direktur Keuangan menggantikan Erlan Hidayat.

Megaproyek MRT rencananya akan selesai pada 2019. Namun, Jokowi meminta agar proyek tersebut selesai lebih cepat pada 2017. [Kompas.com]

1 COMMENT

  1. Semoga project2 besar seperti ini juga bisa dibuat lebih transparan seperti APBD.. baik dari progress project dan biayanya.. yah.. tapi Pak Jokowi dan Ahok, pasti sudah punya rencana dan pemikiran mengenai hal ini sebelumnya pasti.. semoga berjalan lancar dan tepat waktu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here